Zodiac

picture-046

Ini yg disebut Zodiac, termasuk salah satu jenis tanaman “Anti Nyamuk”. Memang benar sih aroma daunnya menyengat sekali, apalagi jika kita ambil daunnya kemudian diremas2, maka aromanya makin terasa menyengat. Mengenai kebenarannya sebagai “Anti Nyamuk” sepertinya ngak juga tuh. Yg pastinya jika ada nyamuk mendekat lantas kita timpuk dengan potnya, pastilah nyamuk2 itu langsung kabur, tapi ngak lama lagi nyamuk2 itupun pasti sudah datang lagi !!!  He … he… he…

Iklan

4 Komentar (+add yours?)

  1. Zhang
    Feb 08, 2009 @ 17:20:05

    Bro, tanam Lavender nggak?
    Saya baca2 katanya bisa mengusir nyamuk. Jadi beli deh beberapa biji, dipikir2 lebih aman bagi kesehatan daripada obat nyamuk, bakar atopun elektrik. Tapi kok nyamuk-nya nggak berkurang juga. Emang harus berapa banyak tanamannya?…. Hehehe….. 🙂

    Balas

  2. Tjing Wen
    Feb 08, 2009 @ 21:22:04

    Nah seperti saya bilang itu tadi, kalau ada nyamuk datang harusnya disambit saja dengan pot bunga lavender !!! Ha… ha… ha…

    Mungkin yg digunakan adalah ekstrak dari tanaman tersebut untuk dijadikan salah satu bahan baku obat anti nyamuk. Menurut pendapat saya, karena saya juga sudah pernah tahu bunga lavender, bunga lavender dibandingkan dengan zodiac masih lebih menyengat aroma daun zodiac. Tapi kalau tanaman hidup yg digunakan sebagai obat anti nyamuk, saya pikir tidak efektif.

    Ada beberapa lagi jenis tanaman “anti nyamuk” yg saya tahu yaitu Rosemary (aromanya juga menyengat, tapi saya pernah lihat di Supermarket dijual sebagai bumbu masak), Serai Wangi (biasa untuk obat gosok/jamu2an) dan Geranium, geranium saya belum tahu seperti apa pohonnya.

    Ada yg bilang zodiac atau lavender cara penggunaannya sebagai obat anti nyamuk adalah dengan meremas2nya kemudian digosokan ke bagian tubuh agar tidak digigit nyamuk. Tapi saya sendiri belum pernah mencobanya, sayang juga kalau daunnya di petik’in.

    Balas

  3. kichigai
    Feb 08, 2009 @ 22:21:01

    Sebenarnya yang bermanfaat itu daunnya atau tanamannya ya?

    Trus juga kalau kulit jeruk gimana? Katanya juga bisa mengusir nyamuk?

    Kalo selain anti nyamuk, zodiac itu bisa berfungsi untuk apalagi? Karena lavender selain untuk anti nyamuk juga bisa untuk relaksasi bukan? Karena lavender merupakan salah satu wewangian yang digunakan untuk aromatherapy

    Balas

  4. Tjing Wen
    Feb 10, 2009 @ 16:22:22

    manfaat tumbuhan Zodiac :

    Zodiac, selain bermanfaat untuk mengusir nyamuk, dapat digunakan sebagai penyembuh sakit kepala, disentri, dan pembunuh sel kanker. Bunganya juga dapat dijadikan obat gosok. Daun zodia terasa pahit, bisa digunakan sebagai obat tradisional, antara lain untuk menambah stamina tubuh, sementara rebusan kulit batangnya bermanfaat sebagai pereda demam malaria.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: