Wijaya Kusuma

p1040033

p1040037

Bunga Wijaya Kusuma, Wijaya artinya “Kemenangan”, sedangkan Kusuma artinya “Bunga”. Jadi Wijaya Kusuma berarti Bunga Kemenangan. Tapi sayangnya, bunga ini mekarnya tidak tahan lama. Mulai mekar sekitar jam 10 malam dan sudah mulai layu pada jam 2 dini hari.

Iklan

7 Komentar (+add yours?)

  1. adung
    Des 04, 2009 @ 11:08:16

    apa kegunan dari bunga wijayakusuma

    Balas

  2. endah rosdiana
    Mei 03, 2010 @ 14:42:33

    aku juga pernah punya bunga wijaya kusuma, sampai sekarang juga masih ada tapi tdk sering berkembang kaya dulu..
    bunga nya bagus, tapi emang benar mekar nya ga tahan lama , udah gitu malem” pula baru mekar,
    jadi aku jarang bgd ngeliat nya

    Balas

    • Tjing Wen
      Mei 04, 2010 @ 22:42:59

      Hallo Sis Endah,

      Yah…begitulah seninya Bunga Wijaya Kusuma.
      Lambat berbunganya dan jika berbunga, ia cepat menjadi layu.
      Saya sendiri kadang sudah tahu sejak pagi harinya…ntar malem nih gw mau nunggu’in.
      Eh…bablas ketiduran !!! Ha…ha…ha…

      Balas

  3. varlista
    Nov 05, 2010 @ 09:32:53

    bunga wijaya kusuma merupakan bunga yang sangat indah dan langka, memang pohonnya termasuk sering di jumpi namun ter lepas dari itu, bunga wijaya kusuma juga jarang ter lhat ketika mekar, padahal saya ter masuk sala satu pecinta bunga wijaya kusuma, namun hingga saat ini, saya jarang melihat ketika sedang mekar…….

    Balas

    • Tjing Wen
      Nov 13, 2010 @ 21:53:27

      Hallo Varlista,

      Wah…kalau mau melihat sedang mekarnya, harus bersedia tidur malam.
      Karena bunga Wijaya Kusuma mulai mekar sekitar jam 12 malam.
      Jika ketiduran, yah ngak bisa melihat indahnya bunga tersebut saat merekah bunganya.

      Salam,
      Tjing Wen

      Balas

  4. heury_piwi
    Des 09, 2011 @ 18:32:17

    Aku juga ada bunga Wijaya Kusuma, tapi anehnya mekar malam tapi jam 6 pagi masih aja mekar, kmudian skitar 15 menitan baru layu……

    Balas

    • Tjing Wen
      Des 11, 2011 @ 00:57:44

      Wah…baru pernah denger nih bunga Wijaya Kusuma mekarnya dipagi hari !!!

      Kalau yang saya punya, mekar di tengah malam dan sekitar jam 3-4 pagi mulai layu…

      Antik juga tuh…boleh sharing2 fotonya jika ada ? tks

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: