Manfaat Daging Tokek !!!

Manfaat Daging Tokek !!!
Diambil dari berbagai sumber

TOKEK adalah sejenis reptil kecil untuk penyebutan lain dari “Cecak” yang berukuran besar.   Tokek, merupakan cecak besar, berkepala besar, berkulit kasar dengan bentuk bintil besar-besar.   Pada umumnya berwarna dasar abu-abu kebiruan atau abu-abu kehijauan dan ada yang agak kecoklat-coklatan dengan bintik-bintik berwarna merah bata atau bintik-bintik kekuning-kuningan.   Bentuk pangkal ekor ada yang membulat dan ada yang berbentuk persegi, kebagian ujung akan bulat memanjang.   Bagian ekor berwarna belang-belang dengan beberapa baris bintil-bintil berwarna sesuai warna bagian tubuh lainnya.  Tokek juga ada yang berwarna putih susu atau kuning polos (albino), bahkan ada yang berwarna dasar hitam polos atau belang hitam putih.

Ada yang mengatakan bahwa untuk membedakan jenis kelamin tokek, dapat dibedakan berdasarkan warna bintik-bintiknya.    Tokek berjenis kelamin jantan, bintik-bintiknya berwarna merah bata dan berwajah sangar atau “kasar”.   Sedangkan yang berjenis kelamin betina, bintik-bintiknya berwarna kekuning-kuningan dan berwajah halus atau “ayu”.   Membedakannya juga bisa dari bentuk kepala, bentuk kepala agar panjang adalah berjenis kelamin jantan dan bentuk kepala agar pendek adalah berjenis kelamin betina.

Keistimewaan lain dari tokek adalah kemampuannya memutuskan ekornya sendiri, untuk menyelamatkan diri disaat terancam bahaya (sama seperti perilaku cicak pada umumnya) dan bertujuan untuk mengelabui atau mengalihkan perhatian pihak lawannya.   Sehingga ia memiliki kesempatan untuk melarikan diri, bahkan tanpa ekor ia akan lebih cepat berlarinya.   Pangkal ekor yang terputus itupun dalam waktu beberapa minggu sudah akan tumbuh kembali.

Adapun pakan tokek terdiri dari beragam jenis, antara lain berbagai jenis serangga (jangkrik, kecoa, belalang, lipan), cicak kecil, burung kecil, tikus kecil dan lain sebagainya.

Dari berbagai sumber yang saya baca, ternyata tokek memiliki beberapa manfaat juga.   Secara tradisional, daging tokek bermanfaat untuk mengobati penyakit asma dan penyakit kulit (gatal-gatal, korengan, kudis, eksim, dll).   Bahkan di beberapa daerah ada yang mempercayai bahwa mengkonsumsi daging tokek dapat bermanfaat sebagai obat penambah gairah seksual bagi kaum pria.

Bahkan tokek sudah sejak lama, diproses menjadi tokek kering atau dendeng tokek, untuk dikonsumsi sebagai bahan obat tradisional atau untuk dibuat menjadi makanan kesehatan.   Tokek kering ini bahkan sudah sejak lama telah menjadi komoditi eksport ke manca negara.

Manfaat lainnya yang masih belum dapat dipastikan kebenarannya adalah adanya “issue” yang mengatakan bahwa lidah atau empedu dari tokek berukuran besar, dapat diolah untuk dijadikan obat penyembuhan terhadap penyakit HIV AIDS.   Dan hal ini pula yang diduga mendongkrak harga jual tokek berukuran besar, laku terjual dengan harga puluhan bahkan ratusan juta rupiah per-ekornya.

Ada beberapa cara mengolah daging tokek untuk pengobatan, pertama tokek diambil untuk dibakar sampai hangus.   Setelah itu ditumbuk/dihaluskan agar menjadi bubuk, bubuk tokek tersebut dicampur dengan sedikit kopi dan diseduh dengan air panas, seperti layaknya menyeduh secangkir kopi.

Cara kedua mengolah daging tokek adalah dengan menggoreng daging tokek (sudah dikuliti) dengan menggunakan bumbu-bumbu sesuai dengan selera masing-masing.   Tokek yang dijadikan camilan (makan kering), layaknya belut goreng, juga sudah lama ada yang memproduksi dan memperdagangkannya.

151 Komentar (+add yours?)

  1. yogie randra s
    Sep 30, 2009 @ 00:52:50

    saya punya toke ukuran 3,5 0ns siapa yg mau beli
    dan brapa harga yg anda tawarkan?????

    Balas

  2. yogie randra s
    Sep 30, 2009 @ 00:56:00

    saya punya tokek dgn berat 3,5 ons
    siapa yg berminat silakan email saya aja
    barang nya ada di palembang
    dijamin ada

    Balas

    • budiawan
      Jan 01, 2010 @ 18:59:19

      halo saya di kalimantan timur, saya beli 2,7 up 25-35 juta, hub saya di 081253069380

      Balas

      • JENAL
        Agu 26, 2010 @ 16:51:28

        Hallo bung BUDIAWAN salam kenal dari jawa timur……
        saya punya tokek ukuran 1,2 ons Up…. paling besar 2,3 ons…… apakah bung BUDIAWAN ada harga khusus untuk tokek ukuran punya saya….
        perlu diketahui tokek ukuran 1,2 Upnya sekitar 250 ekor……
        Semoga ada harga yang pantas…………

    • wizar
      Mar 19, 2010 @ 15:56:08

      boleh tuh mas ke email saya..

      Balas

  3. lukman
    Okt 01, 2009 @ 11:45:58

    tolong alamat penjual makanan daging-tokek dan
    bubuk-tokek diJakarta untuk coba pengobatan kulit.
    Jawaban dpt ditujukan ke mstrzozo@yahoo.co.id
    atau dimuat disini bila OK. Terserah saja mana
    yg lbh baik. Tks

    Balas

  4. lukman
    Okt 01, 2009 @ 11:49:11

    Kalau ada sih penjual makanan daging-tokek dan
    bubuk-tokeknya diJakarta saja supaya praktis belinya.

    Balas

  5. Tjing Wen
    Okt 01, 2009 @ 13:58:48

    Hallo Bro Lukman, mungkin bisa anda coba cari di Toko Obat2 Chinese. Tks

    Balas

  6. anto
    Okt 05, 2009 @ 20:24:52

    d cari toke harga fantastis 3.5 ons/30jt, 4 ons/800jt, 5 ons/1 miliar. Ada barang ada uang. Punya toke hub 087821464985 atw fb. Abi_meisha@yahoo.co.id.

    Balas

    • broy
      Des 07, 2009 @ 20:25:06

      tokek yang ukurannya 2,5 ons dicari juga ?
      kalo dicari..
      kira-kira berapa kisaran harganya..?

      Balas

    • iwan
      Sep 02, 2011 @ 20:01:18

      beneran nhe … tokek yg ukuran 5 ons hrganya 1M ?????

      kira-kira tokek yg beratnya 5 ons besar pnjang nya kyak apa ?????

      Balas

  7. Trackback: Gender Tokek !!! « Arya Sheba
  8. lien_eka
    Okt 26, 2009 @ 12:19:25

    kami beli tokek dengan harga super tinggi, harga per ons/100 gram kami hargai RP 1 millyar
    untuk teman-teman yang punya tokek silakan hub kami. lagi dibutuhkan jumlah besar untuk keperluan eksport
    buruan!!!untuk info lengkap silakan buka web blog kami di http://www.tokektokek.blogspot.com

    Balas

    • bowi
      Des 10, 2009 @ 17:37:05

      cari alamat PT.SHEN HUANG INTERNATIONAL boleh tau nga alamat’nya kok d’cari d’internet nga ada ya!

      Balas

      • array
        Des 20, 2009 @ 11:53:03

        Nih PT fiktif
        kalau emang benar, dia pasti memberi alamatnya dan emailnya selalu aktif.
        saya beberapa kali mengajukan penawaran namun tidak ada tanggapan.

      • danet
        Feb 24, 2010 @ 03:16:53

        masalah PT Shen Huang international fiktif ga fiktif biarkan saja..mau dia perwakilan atau bukan yang penting harga tokek masih cukup tinggi masih bisa di perjual belikan yang penting ada kesepakatan harga..jadi harga sudah jadi jangan melihat harga yg lain yg ditawarkan lebih tinggi..itu adalah rejeki anda masa mau nolak rejeki..yg punya tokek juga jangan pasang harga mahal gak laku mending digoreng aja tokeknya lumayan bisa ganjel perut..jadi disini perlu ada rasa bersyukur dengan apa yg sudah didapatkan..ada barang gak ada pembeli nol besar ada barang ga dapat pembeli tanpa mediator juga nol besar..jadi ada kerja samanya..masih lama jual beli tokek ini bertahan..jangan takut untuk memulai bisnis ini..karena bisnis ini sifatnya monopoli para agen..jadi bersyukur bisa dipercaya agen buat kaki tangan nya..meluruskan polemik yang selama ini terjadi..

      • Tokek Bandung
        Mar 04, 2010 @ 15:44:07

        PT. Shen Huang semua no tilponnya gak aktif. hpnya juga gak diangkat-angkat. email dan YM nya juga gak jelas idup atau nggak. Yang gak jelas gitu gak usah diharapkan deh….

    • muxed
      Jan 21, 2010 @ 16:32:07

      boleh tau alamatnya PT SHEN HUANG INTERNATIONAL

      Balas

    • ananda artana
      Feb 03, 2010 @ 15:57:11

      anda berani beli tokek 1 m/ons yg berap berapa per ekor minimalnya? yg 3,5 ons berapa harganya???

      Balas

    • surya
      Jul 13, 2010 @ 07:49:34

      tokek 9 ons barapa hargan ya

      Balas

    • su
      Agu 07, 2010 @ 11:16:35

      saya dr msia ada tokek tapi berat cuma 1.2 g dan seekor lagi 100 gram…ada yg mau???

      Balas

    • verry ong
      Jun 27, 2011 @ 10:14:54

      hi..saya verry ong..saya punya tokek berat 1 ons – 2,5 ons bahkan lebih dan panjang minimal 31 – 38 bahkan lebih..ada 600 ekor lebih..saya juga punya tokek bercabang 2 dan 3..kalo mau lihat bisa buka facebook, cari vry10_5791@hotmail.com..di album gecko saya poskan smua tokek punya saya dan hasil jepretan saya..atau hub 085741238868 atau add pin 25ed9272..makasih..

      Balas

    • margoyahya1
      Apr 21, 2014 @ 09:23:54

      benrn nich,klu da tokek 1 kg lebh mau bli hrg segitu

      Balas

  9. koen
    Nov 08, 2009 @ 00:38:58

    BELI TOKEK / TOKE DITEMPAT DENGAN HRG TINGGI
    Untuk konfirmasi di http://www.bigtokek.blospot.com
    Bagi pemilik yg mau jual ditunggu segera

    Balas

  10. riyo
    Nov 18, 2009 @ 19:14:28

    di kebun rumah saya banyak tokek berkeliaran apakah bisa saya jual?

    Balas

  11. ozan
    Nov 23, 2009 @ 06:07:02

    aku punya dua pasang toke 5,5 ons….yg satu lagi 3 ons…..mau jual ama sapa bingung saya..di banjarmasin g ada yg minat…hik2

    Balas

    • budiawan
      Jan 01, 2010 @ 19:03:15

      ikam di banjar kah, aku disamarinda ni, keapa kalo kita bebisnis aja, kuhargai tokek ikam 25 samapai 35 juta, tapi beratnya di atas 2,7 ons, hubungi aku di 081253069380

      Balas

      • dian
        Apr 21, 2010 @ 14:20:35

        Saya punya Toke bratnya lebih 2 ons g tau brapa tpi yang pstinya Gede dgn bsar ekor sprti ibu jari kaki,tp saya ada dibanjarmasin,,,,dgn bintik totol merah…
        hub.email saya yyumy50@yahoo.com

    • Aroel-cs
      Feb 17, 2010 @ 07:58:20

      sayangnya jauh banget mas, kl dimakassar mgkin udah ditinjau..!!

      Balas

    • amir
      Sep 01, 2010 @ 17:52:52

      saya minat tokek berat 5.5 one harga barapa. minta hp bp atau hub saya di 081310151844 amir

      Balas

    • zaini
      Agu 25, 2011 @ 23:06:24

      kalau ada tokek yg panjang 60cm ke atas sila email ke saya

      Balas

    • hartawan
      Jan 23, 2012 @ 13:59:20

      jika tokeknya belum terjual, saya serius mau beli.
      jika tokek anda termasuk jenis long, kami berani
      beli 5m/ons untuk yang 5ons up nya.
      ciri tokek long ; panjang 150% dari beratnya.
      jika jenis boxer, kami berani beli 1m bersih / ekornya.
      terimakasih,
      hunt ; 087855154838
      agus hartawan. batam

      Balas

  12. ozan
    Nov 23, 2009 @ 06:09:22

    yg minat fb gue nh……..(ozancoy@yahoo.co.id)

    Balas

  13. ozan
    Nov 23, 2009 @ 06:09:44

    segera

    Balas

  14. wanda
    Nov 23, 2009 @ 08:36:27

    Ke…Toke….dimanakah kau berada…..
    Rindu aku ingin jumpa…aaa..haaa……
    Meski lewat nadaaa…………….
    Toookkkeeekkkk….

    Balas

  15. andra
    Des 07, 2009 @ 17:14:46

    haaiiii
    saya andra di cipadu
    saya ada toker 3 ekor
    masing2 beratnya 2 ons dan 1,5 ons
    ada yg berminat brapa??
    silahkan hub.(085693721992)
    atau email di andra_gsx@hotmail.com
    thanks

    Balas

  16. broy
    Des 07, 2009 @ 20:30:45

    manfaat dari tokek sendiri kira-kira apa ya?? kok harganya bisa sampai selangit kayak gitu…

    Balas

  17. broy
    Des 07, 2009 @ 20:35:24

    aku punya beberapa tokek.. tapi beratnya masih sekitar 2.5 ons siapa yang tertarik siapa yang berminat bisa langsung tlp ke no.dibawah ini.
    081233556444

    Balas

  18. kiki kusnadi
    Des 14, 2009 @ 17:53:04

    saya punya tokek,berat kurang lebih 3.6 ons…jantan,yg berminat call di 022-92458568……….thanks.

    Balas

  19. kiki kusnadi
    Des 14, 2009 @ 17:56:38

    RALAT…….
    saya punya tokek,berat kurang lebih 3.6 ons…jantan,yg berminat call di 022-92458565………..thanks…

    Balas

  20. sritjahjokuntjoro
    Des 19, 2009 @ 22:11:28

    saya pnya tokek 16 ekor berat kisaran 2 ons S/d 3onssiapa minat hubungi 08123172293

    Balas

  21. mustaqim
    Des 27, 2009 @ 00:51:34

    teman q punya banyak tokek, masih cari ngak? hub. 085735157518 segera alamtnya ada di Nganjuk

    Balas

  22. lukuk
    Jan 01, 2010 @ 12:28:24

    askum saya dari malaysia ada penjual tokek indonesia yang sanggup datang ke malaysia,,,lau ada email saya lukuk_man@yahoo.com

    Balas

  23. awit
    Jan 03, 2010 @ 22:11:37

    saya punya tokek 5 ekor, berat antara 1,5 s/d 3 ons, siapa yang berminat call 0265 745363……..thanks

    Balas

  24. Arif
    Jan 10, 2010 @ 09:35:57

    Dicari tokek minim 2.5ons daerah Sby-Gresik-Malang.HARGA OK. Bisa transaksi di hari libur TUNAI/TRANFER. Hub 08179306599

    Balas

  25. Arif
    Jan 10, 2010 @ 09:38:31

    Dicari tokek 2.5 ons keatas daerah MALANG-SBY-GRESIK. Harga bagus. TRANFER/TUNAI Bisa transaksi hari libur.hub 081 793 065 99

    Balas

    • wahono
      Mar 04, 2010 @ 11:39:32

      Bos arif, di iklan lain anda pasang harga 2,5 m / ons kok disini cuma 800jt / on,yang benar mana nih ?aku punya barang 4,1 ons soalnya.

      Balas

      • oktavianto
        Mar 27, 2010 @ 08:21:56

        jika bener bener Bapak wahono punya tokek 4ons up dari pihak buyer kita ada harga yang sepadan 2m / onsnya
        jika anda bener2 ada barang, dan lokasi sekitaran daerah mana pak..?

    • abogank
      Okt 05, 2010 @ 09:23:18

      Bung arif saya di Sidoarjo ada banyak tokek 2,5 up, kalo anda buyer serius hub saya 081358470583 .BU sekarang

      Balas

  26. Arif
    Jan 10, 2010 @ 14:45:43

    Siapa saja yg punya tokek rumah 4 ons keatas akan dihargai 800jt/ons TERIMA BERSIH.transaksi di Sby. Hub 08179306599

    Balas

    • wahono - Arema
      Mar 04, 2010 @ 11:43:18

      Buat arif, di iklan lain anda pasang harga 2,5 /on untuk 4 on,disini kok cuma 800 jt / on yang benar mana boss ? you tambah itu terima bersih.

      Balas

  27. loedjab
    Jan 22, 2010 @ 15:13:42

    ad yg mw jual tokek?
    hub gw…
    ni harga dr gw

    3,5-3,9 ons : 150jt-200jt
    4ons: 300jt
    5ons : 400jt
    6ons : 1M
    7ons : 5M

    ad yg mw jual,hub gw di nmr 085755660566 ato email gw : loejab666@gmail.com

    khusus wilayah malang & sekitarnya

    Balas

    • BARAT
      Des 02, 2010 @ 11:09:20

      saya punya tokek beratnya 2,5 ton..,
      mau saya sumbangkan aja,, karena biaya makannya terlalu banyak. makannya yaitu :
      martil, linggis, paku beton dan kawat berduri.
      sedangkan minumnya :
      air aki. vodka dan air kencing harimau.
      yang berninat hubungi saya hp,
      081377896579
      saya tunggu serius lo…

      Balas

    • margoyahya1
      Apr 21, 2014 @ 09:29:00

      ada aj tokekny,tpi pmbelinya nipu pa gk y?….
      soalnykn bkn uang kecil….

      Balas

  28. rimba
    Feb 01, 2010 @ 17:30:06

    kalau ada yg berminat… saya punya tokek 50 ekor bertnya brkisar 2,5 – 2,8 ons …..
    hub rimbaina@yahoo.com atau 085258282074

    Balas

  29. rimba
    Feb 01, 2010 @ 17:32:28

    Sambil tanya …. bung TJINGWEN mgkn punya info dikirim ketoko atau restoran mana daging tokek segar…. didaerah saya ada yg kirim daging bekunya….. mohon info dari teman2 lain juga…. terimakasih sebelumnya……

    Balas

    • Tjing Wen
      Feb 01, 2010 @ 23:22:04

      Hallo Rimba,

      Kalau untuk menjual dagingnya saya kurang tahu tuh… tapi karyawan adik saya, sewaktu mengantarkan tokek yang saya beli, dia sempat bilang kalau ada pedagang masakan reptil yang jadi pelanggannya. Maksud dari pedagang masakan reptil adalah itu lho… pedagang kaki lima yang biasanya buka/berdagang pada sore hingga malam hari di pinggir2 jalan. Yang biasa berdagang sop ; sate ; gorengan daging ular ; biawak ; kalong di bilangan Mangga Besar, Jakarta Barat.

      Balas

      • tonny s
        Nov 29, 2012 @ 18:01:17

        saya pendatang baru,tapi saya baru menemukan ladang tokek di tengah hutan,,
        pertanyaan saya,,apakah benar tokek di atas 2,5 ons harganya puluhan juta….?
        kalo ya …siapa yg dapat saya hubungi,,,
        soalnya tokeknya gk di cari,,dia berada di sekitar pepohonan lingkungan rumah dan kebun saya,,,suaranya tokeknya juga sangat meggelegar,,saya yakin besarnya memungkinkan…..untuk 2,5 ons….

  30. ananda artana
    Feb 03, 2010 @ 15:45:08

    saya punya tokek berekor cabang 2 (dua) dg berat 2 ons lebih…ada yg minat hub ananda 081 999 070 918

    Balas

  31. hendix
    Feb 05, 2010 @ 06:36:44

    Saya ready stock tokek 50 ekor, berat minimal 2,3ons / ekor
    saya jual per ekor 30 juta, serius? hub saya di 0856 4549 1000, no sms.

    Balas

  32. tokek up
    Feb 05, 2010 @ 11:30:15

    saya cari buyer tokek yang top
    bukan broker tokek kacangan

    Balas

    • tyok
      Feb 11, 2010 @ 13:44:24

      call me 08283508523 kalau anda cari buyer ngetop

      Balas

    • danet
      Feb 24, 2010 @ 03:28:24

      seberapa getopnya tokek anda kok cari buyer ngetop sih mas..apa saya kurang ngetop yg penting harga cucok jadi ga cucok mending jangan deh call me 085711225393 siapa tau jodoh mas..transaksi khusus jakarta tidak jemput barang..mas

      Balas

  33. nyoman
    Feb 16, 2010 @ 11:36:55

    saya ada tokek antik cabang ekor seperti umbul2 (cabang2)
    yg minat hub 081239404055. harga nego,langsung
    thanks

    Balas

  34. maxriot
    Feb 21, 2010 @ 10:55:26

    Kalau tokek saya kira2 laku brapa ya? Fotonya ada di blog saya

    Balas

  35. angga
    Feb 27, 2010 @ 16:45:03

    aq punya 3 ekor tokek rumahan…berat 1-2 ons, yg berminat beli hub 085780465768 barang ada di solo. trims

    Balas

  36. viko
    Mar 03, 2010 @ 10:40:51

    butuh 3,8ons UP

    endbuyer sy org jepang posisi sdh di jatim
    prosedur;
    1.sy cek barang untuk kepastian ada tidaknya barang ( tdk megang/motret/nimbang hanya lia/ngintip :D )
    2.jepang lgsg sy call untuk dateng, stelah dteng.. ditimbang cocok, lgsg SAYA BAYAR
    3.tidak ada DP ato gambling,

    tokek RUMAH/POHON bukan tokek BATU yah.. ???

    jika memang anda sdh liat barangnya pasti ada. silahkan ajukan harga yg disuka, akan sy coba ikuti..
    jika kmahalan y tawar dikitlah ok :D

    silahkan contact saya ASAP
    0856 4803 6162 (viko)

    UPDATE!!!!
    –> skrg neh sy menerima barang yg ready di JAKARTA, jika punya 4 – 5up posisi ready di JKT, silahkan kontak saya ASAP

    –> untuk lokasi diluar jatim ato di luar jakarta, n mau transaksi di tempat barang
    syarat
    min 3,2 – 3,49 ons min 5 ekor
    3,5 – 3,79 ons ons min 3 ekor
    3,8 up min 1 ekor
    ( tokek hrs aktif/gesit nda lemes/males2an )

    Balas

    • JENAL
      Agu 26, 2010 @ 16:58:19

      Hallo Bung VIKO,……. salam kenal dari jawa timur
      saya punya tokek ukuran 1,2 ons Up sampai 2,3 ons sekitar 250 ekor…..
      Apa anda berminat, karena menurut kawan saya saat ini tokek ukuran 1,2 ons UP sudah mulai laku dan pembelinya dari JEPANG n KOREA…….
      mohon info bung VIKO kalau mungkin JEPANG juga berminat, harga bisa dinego dan mohon dilihat dulu tokeknya,,,,
      Hp saya 081252777468…….
      Makasih sebelumnya dan salam KENAL………

      Balas

    • rimba
      Sep 22, 2010 @ 17:18:28

      hallo apa kabar bung VIKO……..
      Perkenalkan nama saya RIMBA……. lokasi jawa timur bagian timur……….
      menurut kabar kawan saya…….. buyer JEPANG lagi mencari tokek yang ukuran 1,2 Ons sampai 1,5 Ons…… apa mungkin buyer Bung VIKO juga mencari tokek berat kisaran segitu juga bung…….. kalau memang cari kebetulan saya pelihara sekitar 250 ekor tokek yg beratnya 1,2 Ons UP…….. harga bisa dinego dan dilihat dulu barangnya…….. semoga berguna……..

      Balas

      • viko
        Sep 29, 2010 @ 12:17:02

        monggo mampir2 ke trit ane yah bro2 sekalian.

        ~~~ JUAL BELI / KERJASAMA barang antik n pusaka apapun yg penting ada khasiat ~~~http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3620687

        ~~~ JUAL BELI TOKEK master ~~~

        http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3353451

        30gr-340gr minimal 8 ekor
        350gr-370gr minimal 4 ekor
        380gr – 390gr UP minimal 1 ekor

  37. tata
    Mar 06, 2010 @ 22:30:27

    saya jual tokek 1-2 ons 10 ekor
    harga nego
    bagi yang serius hub : 085 646 745 515
    posisi malang
    NB : dijual cepat

    Balas

  38. Yh
    Apr 09, 2010 @ 10:48:19

    Sy tinggal di sumbawa-NTB punya banyak toke di kebun(belum ditangkap) , ukrx kira2 sebesar lengan anak smp, klw berminat hubungi sy di 081353446663, hargax cukup kisaran 1jt – 5jt saja

    Balas

  39. ayef
    Apr 12, 2010 @ 06:07:44

    saya ada tokek 3,6 ons dijual cepat daerah jkt,proses tidak mau bertele2.hub 081316300997

    Balas

  40. marcel
    Apr 24, 2010 @ 12:31:03

    ada yang mau beli tokek berat 4 ons

    Balas

  41. Adithnazsugitoz
    Apr 28, 2010 @ 23:10:55

    Brngx ada yg punya Tokek Batu dgn speks 3kgUP,Lidah tunggal & posisi JABAR sy ada buyer dgn harga 50jt/kg atau Tokek rumah/hutan 3,5onsUP..
    Gk pake gambling/counter cukup photo dan kberadaan brng bs dipertanggungjwbkn, mksh..

    Balas

  42. Adithnazsugitoz
    Apr 28, 2010 @ 23:17:53

    Hubngi sy di 085659832219 atau cirebon_tokek@plasa.com

    Balas

  43. yoyon bj
    Mei 04, 2010 @ 13:00:37

    saaayaa seoraang juragan tokek bb berkisar antara a50gram _1,2ons harga saya kasih murah 25ribu/ekor minat hub 081905367606 stok banyak saya ada dimalang

    Balas

  44. rimba
    Jun 12, 2010 @ 18:55:56

    hallo Bung TJINGWEN…….. apa kabar nich…… semakin banyak saja para pembeli TOKEK…….
    hallo kawan2 semua kalau ada informasi pemilik TOKEK diatas 3,3 ons bisa hubungi kita atau langsung ke Email saya….. mudah2 bisa bermanfaat…….

    Balas

  45. ii
    Jun 13, 2010 @ 06:08:11

    klo ada yg minat sama tokek import albino hubungi saya,
    sms aj 0856 6935 4222

    Balas

  46. Jack
    Jun 30, 2010 @ 12:14:51

    Jual toke rumah dgn brt 2 ons up. jumlah 70 ekor. Harga 5jt/ekor. Lokasi: Makassar. Hub: Jack 081342000570

    Balas

  47. antoni
    Jul 27, 2010 @ 10:20:22

    saya ada tokek 30 ekor kisaran 1-2ons dijual semua lokasi kuta-bali tpln 081353268054 antoni

    Balas

  48. antoni
    Jul 27, 2010 @ 23:26:14

    saya ada tokek 30 ekor kurang lbh berat antara 1-2ons dijual semua,lokasi kuta-bali.tlp.081353268054 antoni

    Balas

  49. hartawan
    Agu 20, 2010 @ 15:49:35

    saya punya tokek di sumbawa berat 3 ons 3 ekor,kalo ada yang mau beli,berapa berani beli. jual di tempat yaitu sumbawa besar langsung transaksi.

    Balas

  50. hartawan
    Agu 20, 2010 @ 15:59:12

    saya punya tokek 3 ons 3 buah disumbawa,berminat hub.081915711348,transaksi di tempat saya sumbawa besar.

    Balas

  51. tio
    Agu 22, 2010 @ 11:29:11

    sy pnya tokek bintik merah 4 ekor…ukuran kplnya 2 1/2jari org dwasa…pjgnya 1 jengkal lebih +- 25-30cm…maf berat ga tau bis mo d mbil bt d timbang tokeknya galak bgd mo maen gigid aja…yg berminat hub d 085294243797…posisi d bdg tmr…htrnhn

    Balas

  52. jabon
    Agu 29, 2010 @ 12:17:47

    hehe tokek.. gimana ea.. petani jabon mampier nich….

    Balas

  53. nurdin
    Agu 30, 2010 @ 20:05:50

    yg mau jual toke 3,5up bisa hub saya d no:085782257344

    Balas

  54. ardy...
    Sep 24, 2010 @ 08:50:03

    Saya baru tangkap tokek dengan kondisi sehat, kulit utuh. Beratnya 2,5ons. Berapa harga 1 ekornya? trim’s.

    Balas

  55. wahyu
    Nov 21, 2010 @ 14:51:54

    klo boleh teu,,saya minta alamat kantornya pt shen huang internasional yg di semarang….mohon segera

    Balas

  56. Tjing Wen
    Nov 21, 2010 @ 20:02:46

    Maaf bro Wahyu, saya tidak mengetahui alamatnya.

    Balas

    • verry ong
      Jun 27, 2011 @ 10:34:34

      hi..mr.tjing wen..saya punya tokek 1 – 2,5 ons bahkan lebih..panjang minim 31 cm..bisa lihat di fb saya vry10_5791@hotmail.com..saya juga punya tokek bercabang 2 dan 3..total tokek ada 600 ejor lebih..bagi yang berminat bs hub saya 085741238868 atau add pin saya 25ed9272..thx..

      Balas

  57. JK
    Nov 27, 2010 @ 09:51:25

    Jual tokek rumah untuk pembesaran, panjang 20cm – 33cm, berat bervariasi. ada standby 30 ekor. Harga borongan semuanya 30 ekor Rp.10 juta saja. Tidak pake bohong2an apalagi tipu2an. Melayani yang serius dan sopan saja. Hub.081999222300 (SMS dulu sblm telp.) email: javier_kuris@yahoo.co.id.
    fb: Uang Kuno Nusantara (Javier Kuris)
    Tokek milik sendiri, lokasi barang di Ciamis Jabar

    Stok berkelanjutan

    Balas

  58. OVAN
    Jan 03, 2011 @ 12:51:28

    saya punya tokek rumah ukuran panjang total sekitar 40 cm.
    Kira2 beratnya brp ya? cz gak pernah saya timbang (gak berani) he he he

    Balas

  59. Ngurah janardana nogata
    Mar 27, 2011 @ 14:27:30

    Saya mau jual tokek dimana bs nego.almt jl raya pemogan-denpasar bali no telp 081936123135

    Balas

  60. arif
    Apr 16, 2011 @ 23:03:44

    ttttooookkkkeeeekkk…..bikin bokeeeee.

    Balas

  61. Adi Suhartono
    Jul 16, 2011 @ 04:37:03

    Dirumahku ada 1 ekor tokek BB 2,5 ons dan panjang 30 cm, warna merah kehijauan, kira2 brp harganya.. hub 082112215859 ( sms or call ).. Trims..
    Alamat di Cianjur..

    Balas

  62. mustafa kamal
    Agu 04, 2011 @ 11:24:00

    saya mustafa ,saya ada buyer tokek jumbo berat min 1000 gram up panjang min 115 cm
    harga rp.500 milyar per 100 gram . mekanisme perusahaan . tidak melayani mekanisme
    pribadi . dan juga melanyani jual barang antik lainnya . buyer langsung oerusahaan konsorsium asing di jakarta dan sidoarjo . hub. mustafa 0853 2423 5915 /0857 2414 5593

    Balas

    • julius
      Jan 29, 2012 @ 02:14:17

      pak mustafa,saya menjual fancy light Yellow diamond/berlian lengkap dengan sertifikat GIA(Gem Trade Laboratory), carat 26,92.untuk lebih lengkap nya bapak bisa hubungi email saya di juliusfernando30@yahoo.com
      nanti saya kirim foto berlian dan sertifikat nya. trims…

      Balas

    • julius
      Jan 29, 2012 @ 02:17:17

      pak mustafa,saya menjual fancy light yellow diamond/berlian lengkap dengan sertifikat dari GIA(Gem Trade Laboratory) carat 26,92 .kalo bapak berminat bisa hubungi email saya di juliusfernando30@yahoo.com . pengetesan bisa setiap saat. trims..

      Balas

  63. Herwin Suryanegara
    Agu 13, 2011 @ 03:02:52

    saya punya ukuran 56 cm, tapi aku takut nangkapnya. matanya merah !. ngeri….

    Balas

  64. Abdul Muthalib
    Okt 04, 2011 @ 17:45:28

    may be yes may be no, asal yakin telan saja, moga good?

    Balas

  65. nazril
    Jan 07, 2012 @ 20:50:41

    saya ada toke dgn panjang 37cm,bb 3,2on…brg cm ada 1,jika berminat krm email k sya z,,ianrival@ymail.com

    Balas

  66. dienzzz
    Mei 24, 2012 @ 22:24:45

    saya ada tokek, berat skitar 1,5- 2 ons an. saya di daerah sidoarjo. jika ada yang mau beli dengan harga yang co”k, mau saya jual. soalnya saya tidak mau basa2i, klo hrga co”k, langsung transaksi. klo ada yang berminat, segera hub sya. 08993644194.

    Balas

  67. dienzzz
    Mei 25, 2012 @ 09:25:30

    saya punya tokek masih mudah, beratnya saya gk tau (soalny blom sya timbang, mungkin skitar 1.5-2 ons an). jika da yang serius bermniat untuk membli, n berani dengan hrga tinggi, silakan hub. saya. saya tidak suka bsa”i, jika hrga sudah co”k, langsung transaksi. jika berminat, hub. saya 08993644194 saya di daerah sidoarjo. jika berminat, sgera hub. saya.

    Balas

  68. Holis Taufik Aziz
    Jun 02, 2012 @ 21:24:48

    toke banyak di sekeliling rumah q tp engga terlalu besar,klo minat hubungi 085224120250

    Balas

  69. rubby yana
    Jul 02, 2012 @ 13:05:01

    saya punya toke rumah berat bintik orange 2onz an mau di lepas…..20jt bandung 022919012403

    Balas

  70. hens
    Agu 27, 2012 @ 18:30:57

    ada tokek nih di rmh baru nangkep di jawa sekarang ada di rmh sekitar 30 ekor sya mau jual per 1 ekor 200 ribu, sya kga tau berat nya sya hanya menjual gede kecil nya aja..?? klu ada yg berminat call. 021-94557139 atau 087888632486 domisil di jakarta utara..sya hanya menjual 20 ekor aja sebab nya yg 10 ekor mau sya makan daging nya…

    Balas

  71. hens
    Agu 27, 2012 @ 18:32:56

    serius tuh dimna.. mau sya borong yg 20 ekor nya.. sya kasih km 300 ribu per ekor nya serius bls pesan ini lagi..???

    Balas

  72. andi
    Sep 12, 2012 @ 09:57:55

    saya baru dapat dari paman ( penebang kayu ) tokek 2 ekor. 37 cm bobot 200gr, 38 cm 215 gr, sy mau jual 60 jt , lokasi balikpapan andi_padaunan@yahoo.com

    Balas

  73. yusdianto
    Sep 22, 2012 @ 13:57:23

    saya punya tokek 1 ekor berat 2.5 ons panjang 28cm warna bintik2 merah ke orange,harga 20jt di palembang hub 081977185324 by yusdi

    Balas

  74. join tokek
    Sep 29, 2012 @ 08:49:31

    dijual tokek batu kaki cakar ayam, lidah tunggal. berat 30kg. barang di jakarta. minat hub 081284300928

    Balas

  75. tokek
    Sep 29, 2012 @ 08:56:01

    tokek boxer 4ons pj 40cm hrg 2M ss,
    4,1ons pj 42cm hrg 3M ss
    4,2ons pj 43cm hrg 5M ss
    klu ada yg berani dg hrg segitu, silahkan tinggalkan pesan nama anda dan nomor hp anda ke : hendra.indo8@gmail.com

    Balas

  76. revi
    Okt 20, 2012 @ 23:46:55

    saya punya tokek ukurannya 20-25 cm
    tokek rumah
    yg berminat hub saya 089674435270

    Balas

  77. Afridon Chandra
    Okt 24, 2012 @ 17:18:21

    halo mas…saya mau jual tokek…kemana mau dikirim?
    ini Email saya bagindosati55@yahoo.co.id dan Fb saya Afridon Chandra ( Afradul Abrar ) Hp. 085376173100 Jenis tokeknya bintik merah beratnya 3,8 ons.

    Balas

  78. ahmad
    Nov 06, 2012 @ 23:05:55

    saya ada tokek ekor cabang bila ada yang berminat hub 081318354803 ahmad

    Balas

  79. tonny s
    Nov 29, 2012 @ 18:16:00

    salam mr,,
    saya ada tokek,,,bb gk pernah nimbang,,panjang kira2 sepanjang remote tv,,
    yg minat silakan hub-081282282553

    Balas

  80. itha shel
    Des 13, 2012 @ 17:00:23

    slm kenal p nizar sy b itha sy ada knalan tmn sy yg sangat dkt beliau byk skali link pertokean d daerah saat ini pun beliau punya stock byk tokeknya u lebih jlsnya silahkan hbgi sy -081236786914 jga u tmn2 yg lain nya tg.

    Balas

  81. itha shel
    Des 14, 2012 @ 16:57:00

    slm knal p herfin negara sy b itha shel p apa anda perlu bantuan utk mnangkap tokek anda itu sy siap pk ky apa ngerinya sy ahlinya wani piro hehehe ?

    Balas

  82. Azhar
    Des 22, 2012 @ 10:27:12

    Saya ada 30 ekor tokek panjang sekitar 34 – 38 Cm, berat belum ditimbang (takut digigit) Lokasi Balikpapan, bagi yang minat silahkan hub 08125359945

    Balas

  83. lusi
    Okt 31, 2013 @ 10:03:05

    Membeli tokek min ukr. 41up. Sistem jemput bola, bila barang sudah dijaminkan ada. Nggak pake ribet! 087899485717 segera.

    Balas

  84. Putu Agus
    Jan 08, 2014 @ 19:46:34

    Saya Singaraja Lovina Bali.Ada Tokek Di Rumah Saya.Siapa Mau Tangkapin.Hub.087863203981

    Balas

  85. hengki dermawan
    Mei 26, 2014 @ 08:12:47

    aku punya tokek ukuran 35-38cm 150 ekor di bandung siapa minat?

    Balas

  86. wie
    Agu 14, 2014 @ 15:51:45

    Saya ada tokek 2 jantan&betina abu bintik merah&abu bintik orange 25up s/d 30an harga 30jt peminat serius 088218059679

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: