Tokek gue…

Nih… salah satu binatang peliharaan saya… yang baru sebulanan dibeli… namanya TOKEK !!!
Foto045Awalnya ngak ada niatan mau pelihara tokek, tapi sewaktu sedang melihat2 di kios yang jualan pakan ikan dan burung.   Saya melihat koq ada seekor tokek yang sengaja ditempatkannya terpisah sendirian di dalam kandang jangkrik.   Saya perhatikan, eh… ekornya bercabang dua.

Iseng-iseng nawar, eh dikasih…

Lanjut deh, cari2 tahu gimana caranya memelihara tokek : Tokek sebagai salah satu jenis binatang peliharaan di rumah, ada yang bilang gampang2 susah merawatnya.

Foto032

Kandang, katanya harus dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya.    Sebaiknya terbuat dari bahan dasar kayu/papan dan salah satu permukaan kandang diberikan “kawat kasa”.    Karena terbuat dari bahan dasar kayu dan kawat, kandang juga sebaiknya dicat, agar tidak mudah rusak akibat air.

Jangan lupa, di dalam kandang letakkan juga bumbung bambu atau potongan pipa paralon, untuk tempat persembunyiannya.   Ukuran, tentunya disesuaikan dengan ukuran tokeknya.  Satu lagi nih… sediakan juga tempat minumnya, tapi jangan dikasih minum bir yah… ntar dia mabok !!!   He… he… he…

Pakan, pakan alamiah tokek adalah serangga, yang nota bene memiliki kandungan protein yang tinggi.  Pakan alamian tokek adalah jangkrik, laron, ulat hongkong dan jangan sekali2 diberi makan kecoa, karena (katanya) tokek akan sakit dan bisa mati jika sering diberi makan kecoa.    Agar tokek menjadi cepat besar dan gemuk, ada yang bilang diberi udang kering/ebi atau telur rebus.

Penempatan, tempatkan kandang tokek jauh dari kebisingan.    Maksudnya, jangan ditempat di area yang sering ada orang lalu lalang.   Katanya, tokek itu… paling ngak suka kebisingan/berisik.

Temperatur, kandang tokek harus diletakkan di area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung dan juga tidak boleh di tempat lembab atau basah, harus di tempat yang kering.    Misalnya… letakkan di teras halaman belakang rumah yang tidak terkena panas sinar matahari langsung dan tidak akan terkena hujan.

Sifat, tokek termasuk binatang kanibal.  Oleh karena itu jangan menempatkan lebih dari satu ekor di dalam satu kandang yang sama.  Tapi ada juga yang bilang… boleh2 saja… satu kandang ditempati beberapa ekor tokek, tapi… cari tokek yang ukuran tubuhnya seimbang, jangan yang kecil dicampur dengan yang sudah besar, ntar tokek yang kecil pindah deh… ke dalam perut tokek yang besar !!!    Kecuali mau diternak… tapi gimana cara milih cowo atau cewe saya juga belum tahu !!!

Di rumah saya… awalnya memang saya tempat di kandang jebakan tikus dan baru sekitar dua minggu kemudian saya pindahkan dengan mengunakan “aquarium reptil” dan bagian atasnya saya tutup dengan “kawat kasa”.

Dua minggu pertama memang saya letakkan di halaman belakang, yah… kandangnya pakai kandang tikus !!!    Tapi setelah saya pindahkan ke aquarium, saya meletakkannya di atas lemari buku persis disebelah meja TV.   Ternyata ngak kagetan tuh… bahkan setiap kali memberi makan dan mengganti alas kertasnya, dia diam saja.   Mungkin sudah agak jinak yah…    Asal jangan dengan sengaja menggebrak2 aquariumnya saja, dia pasti langsung masuk, bersembunyi ke dalam bumbung bambu.

Awalnya… warna kulitnya itu ngak bagus, coklat2 gelap begitu… jelek banget deh.   Tapi setelah sebulan… warnanya sudah bersih/lebih terang dan sudah jauh lebih gemuk, tapi… belum bisa bersuara !!!  Jangan2 tokek gagu nih !!!

207 Komentar (+add yours?)

  1. Zhang
    Jun 28, 2009 @ 18:31:31

    Wah hebat bener, piara tokek….. :)

    Klo di rumah, ada juga tokek, bonus dari yg punya rumah kali…. :)
    Cukup besar, mungkin 20-30 cm, nggak pernah ngukur juga….. Hehehehe……
    Pertamanya cuma satu, yg gede itu…… Eh entah kenapa tiba2 beberapa minggu hilang, nggak ada suara sama sekali, entah juga klo cuma ngumpet……. Habis itu kok jadi kecil, bingung juga, paling 10-20 cm….. Beda sebentar yang gede muncul lagi….. Jadi ada 2 tokek, nongolnya beda-beda, kalo satu nongol di depan, satu di belakang ato samping…….. Setelah beberapa waktu, yg kecil hilang…… Lalu yg gede itu kadang hilang beberapa minggu lalu nongol lagi beberapa minggu….. Sekarang lagi nggak ada, cuti kali…..

    Pertama2 tak pikir si kecil itu anaknya yg gede…… Hehehehe….. Terus yg gede itu kenapa kadang ada, kadang hilang, karena dia pengin liburan ke tetangga…. Mungkin melirik2 tokek tetangga yg bohay….. Hehehehhe……

    Balas

    • Tjing Wen
      Jun 28, 2009 @ 22:49:44

      wah… hobby piara tokek juga yah !!!

      Tuh tokek bisa nenangga juga yah…
      Kalau hilang… jangan2 sudah ada yg nangkep kali…
      Ada yg bilang tokek yg ukuran besar bisa ada “harga” juga.

      Mungkin biar tokek Bro Zhang betah di rumah… Bro Zhang mesti beli tokek cewenya… he… he… he…

      Balas

      • Zhang
        Jul 02, 2009 @ 20:41:18

        Tokeknya panjang umur…… :)
        2 hari yang lalu nongol dia sebentar…. Bunyi2 ada 1 jam-an….
        Eeehhhh habis itu kok hilang lagi sampai sekarang?
        Jangan2 ketularan musim liburan kali ya…. :) :) :)

    • fanny pandean
      Okt 18, 2009 @ 17:12:27

      saya mempunyai tokek dengan berat 3ons panjang 25cm bagi yang berminat hub saya fany di 04313413121
      saya lagi butuh uang jadi pasti dijual murah

      Balas

      • hery
        Nov 16, 2009 @ 14:52:58

        saya berani membeli tokek dengan berat min 3 ons seharga 15jt/ekor, kondisi hidup dan tidak cacat. Berminat hub 031 60908013

  2. sanman89
    Jun 28, 2009 @ 19:47:32

    wew…
    wew…
    tokek itu mirip cecak yah…
    zzzzz…geliiiii….
    egk mau ahh… saya paling takut ama yang mirip2 cecak…

    Balas

    • Tjing Wen
      Jun 28, 2009 @ 22:52:16

      Man,

      Saya juga kalau suruh megang langsung agak geli juga, soalnya telapak kakinya itu lho, seperti lengket2 gituh. Yah… itulah kelebihan binatang yg bisa merambat di dinding.

      Balas

    • HERMAWAN
      Des 13, 2009 @ 02:13:09

      CAMEKUUUUUUUM…………………………
      Numpang ngacir ye cuy……gw pnya bbrpa ekor TOKEK berat’y berfariasi ada yg dr 3,5 ons,2,5 ons,2 ons.Ada jg ekor’y yg cabang dua (2,5 ons)…….Di jamin 100% sehat wal’afiat,TANPA CALO !!! Klo ada yg berminat tlong Call ke: 085248889999,081352952345,085751944665.
      d/a: Jln.G.OBOS 12,Gang KENANGAN,NO 15.
      PALANGKARAYA (KALTENG)
      Mslah harga bs di nego……..UNTUK KESERIUSANNYA DI HARAP LANGSUNG CALL SAYA !!! THANK’S.
      WACALAAAAAAAAM……………………….(HERMAWAN)

      Balas

    • Edi jhon
      Feb 18, 2010 @ 09:52:11

      Kami mempunyai beberapa ekor tokek dengan Size 2 ons UP Sampai 3 UP Ons.Ready Stock untuk Buyer Wilayah Jawa Tengah sangat muadah menghubungi kami,kami hanya mencari buyer dengan minat SERIUS…..Silahkan hubungi kami di 081225085100 atau 0291 597687.. Untuk buyer yang berminat Serius kami akan mengirimkan Foto terbaru dari tokek tersebut…dan barang kami ada di rumah jadi tidak memakai jasa MEDIATOR……siap untuk di periksa kesehatannya.Kami tunggu kedatangan anda.Terima kasih..cv.ajijayamandiri@ymail .com

      Balas

      • sandy
        Jan 23, 2011 @ 20:40:23

        apa anda punya tokek yg lbih beratnya 4 ons up jika bisa 5 ons up, jika ada dpt hubungi d
        081357416553

    • Hamidi
      Feb 01, 2011 @ 00:16:56

      Geli tp mahal bro…pingin ternak tp belum ada tempat..hehe

      Balas

  3. PlumeriaGroup
    Jul 11, 2009 @ 01:42:21

    Salam kenal …

    Balas

    • Tjing Wen
      Jul 11, 2009 @ 20:53:16

      Hallo PlumeriaGroup, salam kenal juga. Wah… anada pedagang tokek kering rupanya. Banyak orang bilang tokek punya kegunakan sebagai obat juga, kira2 tokek kering bisa dijadikan obat apa saja ? Tks

      Balas

  4. aguskusnadi
    Jul 14, 2009 @ 23:21:53

    menurut cerita kakekku tokek tidak bunyi pertanda dia sdg tdk nyaman or tdk betah karena berbagai hal, salah satunya krn tdk berada pada lingkungan dan habitatnya. Buatlah kandang sealamiah mungkin agar dia betah. Ada 5 unsur yg perlu dikondisikan pd kandang agar alamiah sehingga dia betah.
    1. Udara
    2. Kayu (hindari memakai logam atau kawat)
    3. Air
    4. Tanah
    5. Dedaunan
    Makanan sebaiknya diberikan sesuai umur tokek tsb.
    Tokek kecil/muda sebaiknya makanannya serangga kecil atau paling banter jankrik kecil. Sedangkan air minumnya adalah:
    – Air hujan (tampung langsung yg jatuh dr langit)
    – Air sumur (jgn air ledeng atau PAM)
    – Air yg mengandung mineral tinggi (spy kuat dan tdk mudah mati

    Balas

    • Tjing Wen
      Jul 15, 2009 @ 00:07:16

      Hallo Bro Agus, terima kasih atas informasinya.
      Tapi saya pikir karena tokeknya ini masih kecil +/- 25cm dan baru mulai gemukan (dilihat dari bentuk pangkal ekornya) dibandingkan sewaktu baru di bawa pulang. Dua hari yg lalu terlihat kumel warna kulitnya, seperti ular yg akan berganti kulit dan benar saja tidak lama kemudian kulit luarnya terkelupas dan warna kulitnya jadi sudah cerah lagi.

      Kalau soal kagetan… memang pada awalnya jika kandang didekati dia langsung kabur… tapi setelah +/- 1 minggu di letakkan di ruangan, dia sudah tidak kagetan lagi. Bahkan jika dia sedang menempel di dinding kaca dan kita ketuk2 dari sisi luarnya… dia sudah tidak bergeming sama sekali. Bahkan kalau dia sedang lapar… begitu kita masukkan jangkrik dia langsung caplok tuh… sepertinya sudah tidak takut keramaian lagi.

      Yah… moga2 nih tokek bisa panjang umur dan cepat besar. Jujur saja saya penasaran… sampai seberapa besarnya sih sebenarnya ukuran tokek itu ??? Khan kalau melihat di internet… tokek itu katanya bisa nurut seperti iguana dan besarnya bisa mencapai sekian kilogram.

      Balas

  5. Komandan dal.net
    Jul 16, 2009 @ 03:01:03

    numpang iklan ya bosss ehehehhe

    http://www.jualtokek.multiply.com

    Balas

    • Tjing Wen
      Jul 16, 2009 @ 21:22:49

      Wah… susah banget mau komen2 di BLOG anda Bro Edo, kudu register dulu !!! Ngomong2 bagi2 dong ilmunya… gimana pelihara tokek biar cepet gemuk nih…

      Balas

  6. Komandan dal.net
    Jul 18, 2009 @ 01:11:09

    ia bos, emang gitu tuh multiply, harus reg dulu, takut spammer kali…

    bukannya ga mau bagi2 ilmu bos, tapi rada panjang penjelasannya, bisa dibuat jadi 1 buku aha..ha..ha

    search aja bos di google, pake kata kunci “tokay gecko caresheet”
    dan aku juga belajar dari hasilnya google itu, dan 1 lagi, sediakan kamus ya Hiihihihih….

    Balas

  7. Habib
    Jul 26, 2009 @ 12:06:47

    Saya umi, neh kakak saya mau mulai bisnis jual-beli tokek, karena katanya penghasilannya lumayan “demam tokek”, kalo boleh tau dimana biasanya tokek yang besar tinggal dan sampai berapa lama kira2 umurnya?

    Balas

    • Tjing Wen
      Jul 26, 2009 @ 23:18:07

      Hallo Umi, maaf saya ngak tahu tuh dimana tokek2 besar itu tinggal. Mungkin anda bisa baca2 diskusi atau artikel2 via google atau yahoo. Mengenai usia tokek… ngak tahu juga tuh, karena sebetulnya saya sekedar iseng, karena pas lagi nawar2 eh… malah dikasih.

      Umi… apa pasti harganya itu memang bisa jutaan, ntar ada barangnya… tapi ngak ada satupun yg mau beli !!! Biasa khan… naek2in harga ngak kira2.

      Katanya sudah langka… nyatanya… saya beli di pedagang pakan burung… banyak tuh stock-nya dan bukan cuma di satu kios saja, ditempat2 lainnya juga ada jual.

      Biasalah… di”kesan”kan langka… dan “muahalll”… !!!

      Tapi… yah… sekedar iseng… boleh lha !!! Hati2 yah… banyak tipuannya !!!

      Balas

  8. Von
    Jul 27, 2009 @ 08:01:00

    Saya mau tahu ukuran panjang tokek berat 3,5 ons dan berat 4 ons berapa panjang dari kepala ke pantat(tidak termasuk ekor).Sebab kalau cuman patokan ama berat….banyak triknya……..Mohon petunjuknya.e-mail ke Vonstelsel@yahoo.com

    Balas

    • Ichsan
      Okt 16, 2009 @ 08:45:24

      3,5 ons panjang kepala s/d ekor 40-41 cm, besar kepala 4 jari tangan. 4 ons panjang kepala s/d ekor 45-46cm besar kepala sebesar telapak tangan. Belum pernah ukur hanya badan saja.

      Balas

  9. Tjing Wen
    Jul 27, 2009 @ 09:54:47

    Hallo Von, sorry saya ngak tahu. Tks

    Balas

  10. Supardi
    Agu 01, 2009 @ 08:44:21

    Saya punya beberapa ekor tokek yg bervariasi beratnya, antara 1-2 ons. Bagi yg berminat bisa menghubungi saya di email upang2@yahoo.co.id.
    Terima kasih.

    Balas

  11. santai disini
    Agu 01, 2009 @ 08:48:30

    Wah tokek dipiara jadi jinak juga ya, mungkin kalo belum bunyi tokeknya suruh les vokal dulu aja nanti juga bisa nyanyi ” tokek..tokek..didinding diam..diam..merayap datang seekor marmut hap lompatlah tokek”

    Balas

    • Tjing Wen
      Agu 02, 2009 @ 00:15:58

      Lha itu dia persoalannya… kata guru les-nya, masih belum cukup umur buat ikutan kursus vokal !!! Kalau belum cukup umur… ntar malah jadi menggangu yg lain… katanya !!!

      Tapi saya koq ngak minat kursus’in dia ikut vokal… saya maunya dia ikutan “The Master Junior” aja deh !!! He… he… he…

      Tokek kalau mau bisa jinak, katanya harus pelihara sejak masih kecil (sebesar cicak)… jadi bisa nurut !!!

      Balas

  12. kardiman
    Agu 07, 2009 @ 00:17:47

    bang tjingwen tokek dalam proses naikkan badan membutuhkan jangka waktu berapa lama?

    Balas

  13. Tjing Wen
    Agu 07, 2009 @ 02:11:08

    Hallo Bro Kardiman, saya belum tahu butuh berapa lama. Yg ekornya bercabang dua itu sudah sekitar duabulan, tapi belum terlihat perkembangannya. Atau karena dilihat setiap hari yah… jadi kelihatannya yah… segitu2 aja !!!

    Tapi kalau dibandingkan dari sejak baru beli… yah sudah terlihat bedanya… kulitnya jadi bersih dan pangkal ekornya sudah jauh lebih berisi (gemuk).

    Kalau saya baca dari artikel atau ulasan2 yg ada di forum lainnya, ada yg bilang tiga bulanan sudah cukup besar. Tapi tiga bulanan itu dari “bahan” tokeknya yg sebesar/seukuran apa juga ngak tahu khan ? Beda dengan kita pelihara iguana… iguana cepat besar !!!

    Saya sendiri sudah coba… dengan memberi pakan jangkrik banyak… tapi toh itu tokek makan secukupnya saja juga khan !!!

    Ada yg bilang biar cepet gemuk diberi pakan tambahan berupa telur dan/atau ebi (udang kering)… saya coba berikan… tapi ngak dimakan.

    Saya juga masih bingung nih… gimana caranya untuk bisa cepat besar, soalnya kata orang bisa laku mahal !!!

    Ntar deh kalau saya dapat ulasan tentang cara yg tepat untuk membuat tokek cepat besar/gemuk, akan saya sharing di sini juga. Tks

    Balas

  14. bambang
    Agu 16, 2009 @ 15:22:04

    saya punya tokek 1 ons
    sangat sehat makan tak pernah telat
    ukuran 1 ons
    dan terus bertambah berat badan nya
    akan di jual 1 juta saja

    hubungi ke no 085691221321
    email cicakmepet@yahoo.co.id

    Balas

  15. Tjing Wen
    Agu 17, 2009 @ 22:03:01

    Hallo Bro Bambang, kalau tokek dengan berat 1ons panjang badannya berapa cm ? Tks

    Balas

  16. yuli
    Agu 23, 2009 @ 12:01:31

    klo tokek 1 ons panjang badannya sekitar 20 cm. Klo dijual 1 juta/ekor kemahalan tuh bos…

    saya aja biasa jual cuma Rp 50.000/ekor. sekarang tinggal 8 ekor. Klo yang berminat hubungi : 087 839 138 490

    Balas

  17. Tjing Wen
    Agu 23, 2009 @ 21:59:53

    He… he… he… saya juga ada 15 ekor, panjang antara 25-30cm, soal berat ngak tahu… belum pernah ditimbang !!! Warna tubuhnya sudah bersih2 dan sudah gemuk, ngak dekil seperti waktu baru beli.

    Yuli… tokek ukuran panjang 25-30cm memangnya laku berapa duit ? Tks

    Balas

  18. indra
    Agu 26, 2009 @ 10:44:48

    kk wen… beli di pasar burung mana sih, domisili kk dimana….
    sapa tau isa main ke rumah buat liat” peliharaan tokek nya…
    hehehehe….

    Balas

  19. samson
    Agu 27, 2009 @ 16:47:43

    aku punya tokek 3 kandang ukuran 80 x 40 cm, 1 kandang 5 ekor,1 kandang lagi 4 ekor,1 kandang lagi 4 ekor, semuanya sehat2, bobotnya macam2 ada yg 1,8 ons,1,6-1,5-,1,3 kira2 butuh berapa bulan lagi ya sampai 3 ons ? semua tokek ku ada dikantor diatas pohon cery………..

    Balas

  20. erfin
    Sep 02, 2009 @ 02:34:17

    Tokeknya leh di beli ga..?
    tu carinya di mana…?

    Balas

    • HERMAWAN
      Des 13, 2009 @ 02:27:30

      Mau cri yg berat’y brp boos??? Hub sya klo minat…..Trims.

      Balas

    • ali
      Mei 19, 2010 @ 23:16:34

      gini bro’,…gw jg kaga ngarti tuh knapa tokek harganya bisa muahal,..yg pasti gw punya satu ekor tokek ekor cabang 2 paling beratnya 1/2-3/4ons belinya cuma 100rb,..klo u minat telp aja gw 022-70969596,….btw gw pernah telp yg mau jual tokek ekor cabang 2 minta 15 jt,.gilaaaaaa gilaaaaa gilaaaa ,..apa gak salah tu orang,..gilaaaaaaa,….yg punya gw mah harganya murah aja deh 2jt bungkus,…klo nawarin 2jt gila jg ga ya??? wong belinya cuma 100ribu,…….serius bro’ klo minat telp aja gw, bakal gw jual tu tokek klo ada untungnya mah,..he he he,..g

      Balas

      • ali
        Mei 19, 2010 @ 23:41:31

        pake ada istilah cagak langit sgala tu toke,k,klo bgitu yg gw gw ksh istilah cagak inti rata bumi aja deh,..hehehe,..sebetulnya sih emang tu tokek pernah ditawar 500rb,..tp gak gw ksh soalnya orang lain jg nawarin 15jt, gw pikir mungkin tokek gw bs laku smahal itu kali,..hehehe,.tp dipikir-pikir lagi apa ga salah harga tokek sampe jutaan kaya gitu,..????? coba mohon pencerahannya sama buyer yg pernah beli tokek sampe jutaan or miliaran rupiah kaya gitu,.klo benar anda punya pengalaman beli tokek dengan harga fantastis mohon sharing disini

  21. Tjing Wen
    Sep 02, 2009 @ 21:56:41

    Hallo Bro Erfin, tokek yg ekornya bercabang dua ngak dijual, karena cuma baru punya satu ekor !!! Kalau yg lain boleh deh… saya punya 12 ekor lainnya, cuma beratnya baru berkisar 1 ons, panjang berkisar antara 25-30cm.

    Waktu itu beli di penjual pakan burung di Jakarta.

    Balas

  22. sony
    Sep 03, 2009 @ 14:27:37

    Halo salam kenel ni saya pemburu tokek,so klo da yg pengen jual tokek hub saya! hrg saya nurt

    Balas

  23. jeboulous
    Sep 03, 2009 @ 15:46:34

    baru2 ini ada toke tokek mw cari tokek yg berat 1 kiloan…..dia berani bayar 1,5 miliar per ekor yg berat nya minimal 1 kilo,,,bener gak tuh..?

    Balas

    • Embah
      Jan 01, 2010 @ 13:52:42

      Bener mas….kmaren ada yg punya 6ONS. 6 ONS itu. bayangin laku 10M!!!! saya SMS sndiri orgnya. Standar Tokek itu 3,5 Ons baru bisa mahal. klo udah 3,5 Ons, per ONSnya dihargai 300jt. Ini benerrr!!! Pernah masuk KORAN JAWA POS LHO!!!
      Ada lagi saya punya temen,dia punya 2 ekor. yg satu 8 Ons, yg satu 4 Ons = 950Jt. yg 6Ons = 600jt,yg 4ons = 350 jt. Dia bilang,lbih baik jual ke Luar negeri. org sana berani BAYAR MAHAL!!! Seriussss…saya lgi pelihara juga nih…

      Balas

      • silfi
        Feb 06, 2010 @ 14:45:09

        Kalo mau cari pembeli di luar negeri gimana caranya ya?

      • sulistyo
        Mei 29, 2010 @ 00:38:43

        embah…bs sharing2 cara meliharanya?imel aj sulist.errorist@gmail.com……tnks ya

      • ida
        Okt 28, 2010 @ 11:11:31

        di rumah saya ada tokek, +- 15-20 cm (blm pernah ngukur). diameter badan sekitar 2-3 jari. kira2 laku berapa ya? sering banget ngetem di kamar mandi. tapi mau nangkap nggak berani. kadang kalo diusir, susah perginya (seneng ngintip orang mandi kale…). warnanya kelabu-hitam. btw, tokek nggigit nggak sih?

      • wahyu jodi
        Des 27, 2010 @ 09:31:14

        Saya juga mempunyai tokek berat 1 ons, 2 ons bahkan ada yang 3 ons. berekor cabang 2. Anda tertarik?? bisa hubungi saya di 0812 855 90 68

  24. Ichsan
    Sep 06, 2009 @ 07:52:14

    beli tokek anda dengan harga tinggi. ada yang 6 ons, kami hargai 1, 2M/ekor. 5 ons up = 1M/ekor 4 ons =550 juta dibawah 4 ons minimal 3,5 ons Rp.80-100jt . hub Ichsan_metco@yahoo.com atau call Ichsan Hp 081319518787, flexy 02132939773

    Balas

  25. Sinta
    Sep 06, 2009 @ 13:43:10

    Saya punya tokek 2,5 – 2,9 ons ada 90-an ekor.bagi yg berminat membeli hub 081254925325

    Balas

  26. dewangga
    Sep 09, 2009 @ 00:37:02

    saya baru selesai renovasi rumah minggu kemarin akibat gempa Jogja di genteng rumah saya ada 5 tokek maklum di lingkungan saya persawahan & bukit lalu sekarang saya kandangkan ukuran nya 3 jari dewasa
    siapa yg berminat,,akan kita kirim penawaran lewat email / datang langsung ke jl jogja solo km 25 Ruko Griya lusah pratama no 7 klaten jawa tengah
    saya mau jual berapa aja asal serius,,hub saya ke
    (0272) 9047090 /sms:088 12728233 dewangga

    Balas

  27. tokekbesar
    Sep 20, 2009 @ 20:51:01

    iklan: beli tokek dengan harga tinggi!!!!
    Nama: Ichsan email: Ichsan_metco@yahoo.comJudul iklan: beli tokek harga tinggiKeterangan: beli tokek anda dengan harga tinggi. ada yang 6 ons, kami hargai 1, 2M/ekor. 5 ons up = 1M/ekor 4 ons =550 juta dibawah 4 ons minimal 3,5 ons Rp.80-100jt . hub Ichsan_metco@yahoo.com atau call Ichsan Hp 081319518787, flexy 02132939773 tidak terima SMS!!

    Balas

  28. iwan
    Sep 21, 2009 @ 13:03:30

    aq jg punya ekor cabang, tp klo cm mo dbikin obat, kasian. cm 1 ekor sih. ad 17 ekor laennya tp ga cabang, warna n corak mcm2 smua. hehe. lg bngung mo jual pakaga. tp stauku, klo daerah jogja, tokek dianggap keramat juga ya?

    Balas

  29. dodi kusmana
    Sep 23, 2009 @ 00:00:53

    ada gak yang minat beli tokek ukuran 1,5 ons hubungi 07114368423

    Balas

  30. Sinta
    Sep 24, 2009 @ 11:40:27

    saya punya tokek 4,2 ons 1 ekor.3,5 ons 4 ekor.hub 081254925325 posisi disamarinda

    Balas

  31. miauw lin
    Sep 24, 2009 @ 11:58:58

    Kongco…kongco…
    lu sih bener2x ya piaraan buanyak bener udah kuya,puhun, sekarang tokek ada2x aja yu….

    Balas

  32. Tjing Wen
    Sep 24, 2009 @ 18:51:35

    Hallo Bro Miauw Lin,

    Loe sirik yah… kalau loe mau piara tokek, silahkan datang ke rumah. Ntar gua bagi deh… mau ngak ???

    Balas

  33. Ichsan
    Sep 24, 2009 @ 20:27:21

    iklan: beli tokek dengan harga super tinggi!!!!Nama: Ichsanemail: Ichsan_metco@yahoo.comJudul iklan: beli tokek harga tinggiKeterangan: beli tokek anda dengan harga tinggi. ada yang 6 ons, kami hargai 1, 2M/ekor. 5 ons up = 1M/ekor 4 ons =550 juta dibawah 4 ons minimal 3,5 ons Rp.80-100jt . hub Ichsan_metco@yahoo.com atau call Ichsan Hp 081319518787, flexy 02132939773 tidak terima SMS!!

    Balas

  34. adi
    Sep 25, 2009 @ 20:22:55

    bapak ichsan klo di bwah 3,5 ons berani beli ngga?
    saya posisi di cikampek.jawa barat

    Balas

  35. reria
    Sep 27, 2009 @ 12:33:41

    saya punya tokek ukuran 1-2 ons sebanyak 11 ekor bagi yg mw beli hub. 021-85484363. posisi di jatibening, bekasi.

    Balas

  36. Syarif
    Sep 27, 2009 @ 17:00:53

    Bapak Ichsan ,dulu di rumah saya ada tokek berukuran besar beratnya kira-kira 8 ons,seandainya masih ada dan saya bs menangkapnya ,anda mau hargainya berapa,posisi saya ada di Palembang

    Balas

    • Ichsan
      Sep 29, 2009 @ 05:52:06

      belum ditangkap kok bisa tahu ons? kalau sudah ketangkap hub saya langsung saja via Hp atau email, untuk posisi stock di Palembang tidak masalah, karena bisa dijemput di lokasi, email foto di atas timbangan, KTP dan surat pernyataan/jaminan bahwa memang anda mempunyai stock, kalau sewaktu disurvey barang tidak ada atau tidak sesuai penawaran biaya transportasi kami diganti 100% + biaya akomodasi. tmk

      Balas

  37. veronica
    Sep 30, 2009 @ 19:25:48

    saya punya tokek 2.5 ons, yang berminat serius , hubungi: 081244511611

    Balas

  38. Nz
    Okt 03, 2009 @ 10:24:33

    eh…tokek gw kok masih kecil uda bertelur si????
    jangan2 dy kawin di bawah umur…

    Balas

  39. Tjing Wen
    Okt 03, 2009 @ 21:38:25

    Hallo Nz, tokek saya juga sudah pernah bertelur, 2 butir.sebesar butiran kacang pilus… tapi keesokan harinya pecah !!! Mungkin ketubruk2 sewaktu mereka berlarian… ketika kaget melihat ada orang yg mendekat. Menurut penjual jangkrik… telur2nya itu ukurannya bisa sebesar ibu jari kaki orang dewasa.

    Balas

  40. anwar
    Okt 12, 2009 @ 13:09:41

    saya punya tokek ekor cabang 2,bintik orange,,berat kira2 1-1,5ons.harga 100 jt( nego).bagi yang berminat hubungi saya (021-92509645)

    Balas

  41. jupri
    Okt 12, 2009 @ 21:53:39

    Gue ada tokek berat 6 ons………sipa mau beli?????? murah kok

    ( itu total berat satu rombongan 6 ekor ) he he he he

    Balas

  42. arfah dhea
    Okt 15, 2009 @ 19:38:31

    yg ingin menjual tokek bisa hubungi sy
    New….!! EDIT HARGA TOKEK (14 OKT,09)
    250 gram – 290 gram (min. 5 ekor) : 4 jt/ekor
    300 gram – 340 gram : 25 jt/ekor
    350 gram – 390 gram : 75 jt/ekor
    > 400 gram : 250 jt / 100 gram
    Contoh perhitungan :
    Tokek dalam timbangan digital seberat (replikasi 2x) = 420 gram, jadi: 420 gram x 250 jt = 1,2 millyar
    TRANSAKSI INI DILAKUKAN SECARA LEGAL HUKUM, BAGI PARA PEMILIK, BUYER & MEDIATOR SILAKAN HUB. ARFAH Surabaya. HP. 081334645678, 085853134789, 081938800389 (sms kadang tdk dijawab)
    Bagi yg mau transaksi SERIUS: Scan Ket. Gambar, berat, jumlah, Surat Pernyataan/ Jaminan ket Tokek tsb benar (tanda tangan & materai 6000), Biodata anda, KTP, Tlp/Hp, kirimkan pada Email: arfah_dea@yahoo.co.id

    INFO TOKEK:
    Tidak smua jenis tokek bisa dihargai dengan tinggi karena hanya beberapa jenis saja yang terbukti bermanfaat theurapetik. Biasanya yang masuk kriteria adalah yang termasuk tokek rumah. Untuk yang termasuk tokek batu tidak masuk dalam kriteria. Ciri-ciri dari tokek batu yaitu badan mrip biawak, tidak berbintik2, badan licin dan biasanya bisa sampe berat sekali, ada yang sampe sekitar 5 kg

    Balas

  43. adi surahamat
    Okt 16, 2009 @ 13:07:54

    saya punya 4 ekor tokek,bagai mana carax untuk membeasr kanx,dan apa makanx,beratx sekarang 2 ongs

    Balas

  44. recca
    Okt 17, 2009 @ 12:55:01

    saya juga piara tokek neh…awalnya buat dijual..eh ternyata pas ditimbang enteng bgt..jadi aja gw piara…tapi lama2 jadi jatuh cinta juga ma ni toke…tapi sayangnya saya ga tau dia cwo apa cwe…hehehehe

    Balas

  45. recca
    Okt 17, 2009 @ 12:57:07

    tapi kalo ada yang mau beli boleh juga tuh….hubungi gw aja ya…081383995503

    Balas

  46. indra
    Okt 19, 2009 @ 09:06:55

    Jual Tokek borongan berat 2,5 ons keatas harga 3,5 jt ada 15 ekor…
    berminta hubungin prontera_cities@yahoo.com ato call ke 08995838398 domisili semarang….

    Balas

  47. Listiyani
    Okt 25, 2009 @ 09:20:36

    Saya juga berminat beli tokek, wilayah saya di Batam. Harga bagus asal barang ada dan benar-benar beratnya sesuai. Selama ini sering kali terjadi barang tidak sesuai beratnya, hanya kira-kira. Jadi pastikan dulu barangnya benar-benar ada. Uang langsung ditangan.
    Hubungi di 081364731705

    Balas

  48. lien_eka
    Okt 26, 2009 @ 12:07:07

    kami beli tokek dengan harga super tinggi, harga per ons/100 gram kami hargai RP 1 millyar
    untuk teman-teman yang punya tokek silakan hub kami. lagi dibutuhkan jumlah besar untuk keperluan eksport
    buruan!!!untuk info lengkap silakan buka web blog kami di http://www.tokektokek.blogspot.com

    Balas

  49. gana
    Okt 29, 2009 @ 23:22:19

    di rumah sy ada tokek, liar dan besar. gimana cara nangkapnya ya?

    Balas

  50. arizal paulus
    Okt 31, 2009 @ 16:58:51

    saya punya 5 ekor tokek masing2 ukuran 1 – 1,5 ons
    bagi yang minat dan serius, bisa hub email saya : clk_razor@yahoo.co.id

    Balas

  51. Eightyeighth
    Nov 06, 2009 @ 04:15:03

    numpang nanya buat yg pny blog!
    tokeknya msh ad g tu??? dijual g??? kl djual harganya brp???

    makasih!!!!

    Balas

  52. hanz
    Nov 06, 2009 @ 16:35:07

    aq menjual tokek yg ukuran kecil smp besar harga 2jt-350jt…
    melayani partai ukuran campur sejumlah 120 ekor harga 2M
    yg berminat hub hanz 085649913347 wilayah sby n mlg

    bs nego

    Balas

  53. joko santoso
    Nov 08, 2009 @ 23:04:38

    bos tokekku tak kasih makan yg bukan hewan kok gak mau makan gimana caranya biar cpt besar

    Balas

    • Tjing Wen
      Nov 29, 2009 @ 23:26:08

      Hallo Bro Joko, saya juga belum punya pengalaman lain, selain memberi pakan “Jangkrik”. Sudah pernah saya coba beri pakan “Ulat Hong Kong” tapi sama sekali tidak dimakannya.

      Balas

  54. Zhang
    Nov 10, 2009 @ 13:50:46

    Tokek laris manis Bos….. :)

    Balas

  55. rivan
    Nov 16, 2009 @ 13:40:36

    tokek biar cepet gede kasih makan apa seeh ???moahon jwbannya….

    Balas

  56. irvan
    Nov 20, 2009 @ 22:13:34

    tokek mahal boos

    Balas

    • Tjing Wen
      Nov 29, 2009 @ 23:32:57

      Hallo Bro Irvan, harga tokek kalau yg saya lihat di internet, katanya memang bisa laku mahal, tapi itu khan tergantung dari bobotnya (ukuran berat badannya). Tapi yg tidak kalah mahalnya… tentu adalah tokek yg memiliki motif warna yg tidak umum, misalnya berwarna putih (albino), berwarna hitam atau berwarna belang2.

      Balas

  57. arman
    Nov 21, 2009 @ 08:19:59

    bagi yg mau beli tokek berat rata 2ons ada 7 ekor hub saya
    081241444111. serius…

    Balas

  58. sigit
    Nov 29, 2009 @ 19:37:18

    aku mau jual tokek ekor cabang 4 (dobel victory), sudah bawa banyak keberuntungan. serius hub: 0816211345, atau email: milirwae@yahoo.co.id. lihat foto di http://www.tokektongki.blogspot.com. terima kasih om, maaf numpang iklan, hehe

    Balas

  59. INDRA
    Des 09, 2009 @ 16:11:02

    saya sdh 1bln ini pelihara Tokek Hutan& Tokek Rumah,semua ada 3ekor,kepalanya sebesar 2jari waktu dapat menangkap sendiri,tapi setelah lewat dari 1bln ini yg cepet gede malah TokekHutannya…dia lahap kalo diberi makan jangkrik ama Cecak kecil.

    Balas

  60. efan
    Des 09, 2009 @ 21:38:05

    ikutan sharing tentang tokek ya, (mohon maaf sebelumnya kalau menuh2in forum disini, silakan di delete ya)

    saya pernah dengar tentang tokek yg katanya bisa berharga tinggi untuk 3ons keatas, omong2
    ( 1 ons brapa gram sih? kalo ga salah 28 gram ya? )
    lanjut cerita, sekitar 3 bulan yang lalu dari saya menulis saat ini
    saya mencoba mencari tokek.
    ada di sebuah rumah tetangga, saya coba untuk menangkapnya, dari orang desa bilang ada caranya untuk menangkap tokek yg mudah.
    buat tokek saat berada di dinding jatuh sampe ke tanah, entah dengan cara apapun asal tidak membuatnya luka. pada saat itu saya pake tongkat kemudian pelan2 saya pukulkan kesamping agar jatuh dan ternyata berhasil. Begitu tokek berada di lantai ternyata tidak lari, langsung saja saya tangkap dan saya pegang bagian lehernya( seperti megang kepala ular ). Lalu tokek itu saya buatkan rumah sebesar ukuran kandang ayam yg terbuat dari kawat streamin, sebulan ternyata tidak mati hanya tidak mau makan. merasa kasihan karena mungkin sendiri, saya akirnya cari tokek yg lain untuk temanya.
    Kali ini saya dapatkan saat saya sedang berburu tupai, saya mendengar ada suara tokek di daerah pohon bambu yg lebat. saya perhatikan akhirnya menemukan bagian bambu yg berisi tokek. selang beberapa waktu saya potong bambu itu. kemudian lansgung saya bawa ke rumah dan saya masukan jadi 1 kandang dgn tokek sebelumnya.
    dan sampe hari ini. tokek yg pertama ga mati, mungkin karena benar ada temenya.
    2,5 bulan sudah 2 tokek berada 1 kandang. dalam 2 hari sekali ke 2 tokek saya makan sebanyak 30 jangkrik. dan entah beratnya berapa ons.

    yang saya belum tau berapa sih umur tokek rata2?
    yg tau mohon balas saya di email : owlaia@yahoo.com (sorry spover email)

    Balas

  61. andra
    Des 11, 2009 @ 09:59:53

    permisi
    saya andra di cipadu
    saya ada tokek 3 ekor dirumah..
    masing2 berat nya 2ons
    ada yg berminat??
    hub.085693721992
    atau email ke andra_gsx@hotmail.com
    saya lagi butuh uang nya
    mhon kerja sama nya
    thanx

    Balas

  62. enda
    Des 18, 2009 @ 18:20:26

    bagi yang ingin membeli or menjual toke hubungi kami……….!!!!!!!!!085256518338….asli.!!!!!!!!!!!1 sulut …manado…..?

    Balas

  63. heri
    Des 21, 2009 @ 09:56:02

    mau ikutan neeeh Om,
    dulu sebelum tokek marak spt skrg ini, sy sering membuat ramua tokek dengan cr dibakar sampai jd arang lalu ditumbuk halus n dimasukkan kapsul. selain utk penyakit kulit, jg mujarab utk membuat wanita yg sdh menikah jd spt perawan lg, itu terbukti dr testimoni bbrp wanita yg tak ksh kapsul tsb tanpa memberi tahu isinya shg mrk tdk jijik.
    Nah akhir2 ini sy sdh tdk membuat ramuan tsb krn kesibukan kantor (sambilan sy sbg penghusada alternatif/bukan klenik lho) tp bbrp hr yg lalu sy dimintai tlg teman sy utk menjualkan tokek ukuran 2,5 ons ada 7 ekor yg 3ons ada 3 ekor, mungkin ada yg berminat bs menghubungi no hp org tsb namanya Adi 081904418239. trims

    Balas

  64. suryadi
    Des 23, 2009 @ 14:50:52

    apa bener sich isu totek itu mahal.aku jg pelihara.4 ekor.1 aku ksh kandang 3 ekor aku lps.krn gak pst mk nya yg 3 ekor aku lepasin.

    Balas

  65. Morgan
    Des 27, 2009 @ 08:24:02

    Saya punya tokek 16 ekor dari Hutan Sagu, warnanya kuning menyeluruh, bagian kepala sampai ekor terdapat garis putih. Saya ingin bertanya apa tokek ini dihargai atau tidak? Mohon penjelasannya….Terima kasih

    Balas

  66. Dhanet Aja
    Des 31, 2009 @ 23:42:11

    halo rekan penggemar tokek..kami siap membantu menyalurkan penjualan tokek untuk jakarta dan sekitarnya dengan syarat dan kkondisi berlaku..silahkan hubungi via telp..085711225393 (mediator langsung ke buyer )

    Balas

  67. Toni
    Jan 01, 2010 @ 04:22:15

    Halo temen2 smua, sya pnya tokek dgn berat kira2 2,5 ons keatas (2 ekor), klo berminat hub. saya di 08155901855. thx

    Balas

  68. Toni
    Jan 01, 2010 @ 04:24:11

    Halo temen2 smua……
    sya pnya tokek dgn berat kira-kira 2,5 ons keatas (2 ekor).
    klo berminat hub. saya di 08155901855.
    thx

    Balas

  69. harijanto
    Jan 02, 2010 @ 10:33:32

    saya punya tokek, berat -+ 3 ons, siapa berminat bisa tlp. ke 081394140808 posisi sy di bandung, kita ngobrol2 dulu, ok

    Balas

  70. gumilar
    Jan 03, 2010 @ 15:59:50

    gw “dikirimi” tokek oleh kucing peliharaan gw, krn dibawa ma kucing, jd tubuhnya ada luka bekas taring…panjangnya kira2 6 cm g tmsk ekor ya….mo diplihara dl pe luka nya smbuh ntar gw lepas lg…btw, pakannya apa ya….trus obat buat nyembuhin lukanya apa? oh iya om, pernah digigit tokek ga?

    Balas

  71. awit
    Jan 03, 2010 @ 22:39:40

    saya juga punya tokek rumah 5 ekor…..belum ditimbang…tapi makannya lahap banget!! kalo dikira2 sih beratnya sekitar 1,7 s/d 2,7 ons, mau dijual semua….yang berminat bisa call 0265 745363..posisi di banjar – jawa barat

    Balas

  72. Sibison
    Jan 06, 2010 @ 00:29:58

    saya punya tokek 15 ekor kecil-kecil. makanan apa yang bisa membuat tokek cepat besar?

    Balas

  73. oriflame
    Jan 11, 2010 @ 22:41:36

    tokek 1,5ons untuk jadi 3ons kira2 berapa lama ya?

    Balas

  74. desmano
    Feb 06, 2010 @ 23:32:56

    ada yg mau beli tokek????
    hbgi:021-99762868 jakarta

    Balas

  75. Gunarto Adi Susilo
    Feb 07, 2010 @ 10:36:42

    Saya ternak tokek di rumah, ada 28 ekor. Belum pernah ditimbang, tp panjang terbesar skitar 30 s/d 35 cm. Mulai ternak jan 2010. Rutin diberi jangkrik selasa kamis sabtu. Harapan saya kira2 minimal 1 tahun lagi sudah ada diantara 28 ekor itu yg masuk kriteria berat jual.
    Gunarto Adi Susilo, 08137193196. Lamongan Jatim.
    Tak ada yg mudah dalam perjuangan….
    “….Sukses itu butuh waktu, Karena kesuksesan adalah hasil alamiah dari ketekunan melakukan segala sesuatu dg baik…”

    Balas

  76. Aroel-cs
    Feb 17, 2010 @ 07:51:56

    Ngomong2 untuk daerah MAKASSAR yg ingin jual tokek bs lgsung konfirmasi ke aroel2002@yahoo.com lewat YM ato 085242226688.

    Balas

  77. yui
    Feb 19, 2010 @ 15:20:34

    hiii,,,,,ini,kok tokek seh?pliara tuh yg imut2 lah…bang,eh,,,,malah pliara hewan yg underground,q kan atut,,,,,,,hii..hi….jadi g bisa ma’em q…lo inget2 si tokek…

    Balas

    • Tjing Wen
      Feb 19, 2010 @ 21:45:23

      Hallo yui, yah… kalau lagi ma’em jangan di depan kandang tokek dong… pasti ngak akan nyuap2 !!! Apalagi kalau ngebayangin yg mau disuap itu tokek !!! he… he… he…

      Balas

  78. dOnY
    Feb 22, 2010 @ 20:55:54

    saya da tokek berat 2,5 – 2,6 ons harga 5 juta per ekor bisa nego
    berminat : 081934871829
    posisi banyuwangi – genteng

    Balas

  79. dhanetaja
    Mar 01, 2010 @ 22:17:19

    saya menawarkan kerja sama untuk pamasaran tokek daerah jakarta dan sekitarnya..minimal 3.5up harga memuaskan hubungi 085711225393 kirim gambar tokeknyamelalui email untuk di proses.

    Balas

  80. peny turniasih
    Mar 02, 2010 @ 15:25:28

    saya punya tokek berat 2,5 ons tapi hanya punya 1,ingin saya jual adakah yang berminat

    Balas

  81. MD ANUAR BIN MA YUSUF
    Mar 09, 2010 @ 15:24:48

    saya ada tokek berat sekitar 3 ons ke 3.5 ons . siapa berminat hubungi saya.

    Balas

  82. zas
    Mar 11, 2010 @ 15:57:57

    halo, mau ikutan ya. saat ini saya punya stok ± 30 ekor (bukan tokek batu) panjang kira-kira 17-25 cm. lokasi serpong. bisa utk beternak. siap supplai. siap janjian bila mau dilihat, batal gak masalah. buka harga Rp 100 ribu/ekor. minat? hub: 0818 0811 2396. thx.

    Balas

  83. Amat
    Mar 16, 2010 @ 20:10:00

    Bener gak ya harganya bisa mahal, belum membuktikan seh….di rumah ada tokek besar banget sering berbunyi tp blm di tanggap. Bisa laku gak yaaa

    Balas

  84. Andhyra
    Mar 21, 2010 @ 20:14:15

    Sy punya tokek batu 5 ons-9 ons sebanyak 22 ekor… yg berminat silakan hubungi 085342033590. Lokasi di Makassar

    Balas

  85. davied hendra
    Mar 23, 2010 @ 18:51:39

    Anda ingin membudidayakan binatang Tokek? mengingat harga tokek semakin menggila dan menggiurkan. Perkenalkan saya Davied Hendra dari Semarang (pernah dimuat di jawapos tgl 11 desember 2009 tentang milyuner pengusaha tokek dari semarang) telah melakukan berbagai survey di indonesia tentang ciri-ciri dan sifat khas binatang ini dan dalam satu tahun terakhir ini telah berhasil meningkatkan bobot tokek menjadi 4,2 ons dalam tidak lebih dari 6 bulan. Untuk membesarkan tentu ada rahasianya. Kami telah meluncurkan buku plus 5 CD dan juga mengadakan pelatihan http://www.pasartokek.com untuk mengungkap rahasia itu. Harga dr buku dan CD 5 buah ini hanya 500 rb. Bagi yg berminat segera lakukan pemesanan dan transf. ke Bank Bca Kcp Siliwangi Semarang, an. davied hendra, no. rek 2465125088. setelah transf. lakukan konfrm melalui sms 081326165757 dan buku dan 5 buah CD akan segera kami kirim ke alamat anda.

    Balas

    • irsan
      Jun 01, 2010 @ 23:37:09

      YTH. Mr. Davied Hendra,…
      4,2 ons dlm waktu 6 bln??? Mr. mIlyuner tokek…anda tdk menyebutka ukuran tokek yg dibesarkan apakah dr 1,2,3 or 4 or 4.1 ons agar selama pemeliharaan 6 bln menjadi 4,2 ons,…sy rasa sdh cukuplah byk yg tertipu dan menipu dlm bisnis tokek ini,..jgn juga anda membodohi dan menyesatkan orang lain,…
      Utk semuanya,……jgn percaya dalam waktu 6 bln tokek bs jd 4,2 ons,..kcuali peliharanya min mulai dari 3,7 ons itu memungkinkan dipelihara slama 6 bln jd 4,2 ons,…kl piara dari 1 ons mah sampe lu mampus tiap hari liatin tu tokek + baca & liat CD tuan Milyuner juga tu tokek ga bakaln jd 4,2 ons,..jgn anda menjajah bangsa sendiri secara ekonomi mr. davied!

      Balas

      • maman
        Jun 03, 2010 @ 21:31:57

        Tuan Davied Hendra,…OOooooo ternyata anda yg sdh milyuner juga seorang penipu yaa,…
        Coba dipikir pake otak dong sama anda Pa Davied,…anda sendiri kan tau mencari tokek yg 3,5 ons aja susahnya minta ampun lha ini anda berpromosi bs membesarkan tokek menjadi 4,2ons dlm waktu 6 bln,..memangnya 6 bln jd 4,2ons anda pelihara dari ukuran berapa? 4 0ns ya,..dasar penipu,..malu dong mau menipu bangsa sendiri,.lagian harga tokek ga semahal itu koq,..Pak Davied dan para penipu yg lain , saya sdh memelihara tokek selama 15 tahun, mulai dari berat sekitar 1 ons terakhir ditimbang tu tokek beratnya cuma 3,8ons,.dan yg lebih tragis lagi saya telp semua yg berani beli tokek harga tinggi ternyata semuanya penipu,…untuk Pak Davied atau yg lainnya klo benar harga tokek setinggi itu silahkan anda beli tokek saya 25juta saja dijamin beratnya gak kurang dari 3,8ons,.silahkan bawa notaris dan pengacara jadi apabila ada salah satu pihak yg coba2 menipu bs dituntut secara hukum,.bagaimana Pak Davied dan buyer yg lainnya berminatkah?..atau saya harus mendatangi tempat anda? silahkan tinggalkan alamat anda disini atau hub. saya 081344676776.saya tunggu,….

  86. Nando Tampubolon
    Mar 25, 2010 @ 01:29:48

    hah ??? tokek ekor cabang dua ? kalo yang saya dengar tokek itu harganya mahal apalagi tokek yg aneh2 seperti ekor cabang dua,,bisa ratusan juta (gk tau jg deh,,msh kata-katanya para penjual tokek di pasar hewan – dan saya msh gk bsa nemu jwaban knp tokek bs mahal >,<).

    Oh ya,,awal muasal milih tokek emg karena keunikan cabang dua-nya atau emang pengen aja ?

    Balas

  87. adnan
    Mar 29, 2010 @ 01:47:36

    saya mau jual tokek 500 ribu ajj dua ekor,.,.,tiap hari bunyi bikin ribut,.,.,.wkakwkawkawkawkak
    hubungi saya secepatnya rmh deket koch,.di jakarta selatan depan citos rmh saya,.,.hub saya di
    02196767854,.,gk usah cari yg mahal”,.,.,ini ud lumayan gede baru nemu samping rmh,.,.,hmm

    Balas

  88. adnan
    Mar 29, 2010 @ 01:51:06

    oh gtu,.,.,biar dy sht gmna donk?

    Balas

  89. agam
    Apr 20, 2010 @ 02:41:08

    kawan-kawan,…q punya tokek sekitar 50 lebih neh,,tapi q bingung harus jual ke siapa…
    tolong ya kawan…

    Balas

  90. mr f.b
    Apr 26, 2010 @ 10:00:05

    aku ada tokke

    Balas

  91. adi
    Mei 04, 2010 @ 00:06:27

    Saya kasih tau agar tokek bisa cepet besar..

    Selain makanan rutin spt jangkrik atau udang kering secara teratur, tempatkan kandang tokek ditempat yg benar2 gak terjamah, sepi dan gelap.. contohnya di atas platform.. Tutup kandang agar gelap, tp beri lobang udara agar tokek bisa bernafas.. jgn di tempat yg terang benderang dan ramai lalu lalang orang atau kendaraan.. kalo tokek sering stress ya gak gede-gede donk..

    Oya untuk menambah nafsu makan tokek, oleskan minyak ikan (di apotek ada kayaknya) pada makanan yg disediakan buat jangkriknya..

    Jangan lupa berdoa untuk kesuksesan bisnis tokek anda, karena doa itu efeknya luar biasa. Kita minta sama Allah agar bisnisnya berhasil..

    Sekian teman-teman semoga bermanfaat. Amin. Oya doakan saya ya agar bisnis tokek saya berhasil..
    ——-

    Balas

  92. muhammad nasir
    Mei 04, 2010 @ 19:51:06

    Bpk.Tjing Wen Yth.perkenalkan saya nasir dari kamal madura,saya punya tokek ekor cabang dua ( Cagak Langit/Ekor menghadap ke langit ) cuma satu ekor,baru nangkap 1bulan yang lalu di perbukitan,brangkali bpk berminat membeli atau bpk punya sahabat yang lagi butuh tokek cagak langit silahkan hub saya di no.085731363913/email:nashir.nasir@gmail.com,,atas perhatiannya say ucapkan terima kasih.salam sukses!

    Balas

  93. muhammad nasir
    Mei 04, 2010 @ 20:10:39

    hallo booss,,saya punya tokek spesial 1ekor dengan rincian:jenis tokek ekor cabang dua ( cagak langit/ekor menghadap ke langit ),lebar dua jari,,mau saya jual!brangkali Bpk berminat untuk membeli atau Bpk punya chanel ke para buyer Lokal maupun Internasional,tlong bantuannya untuk menjualkan!!silahkan hub:085731363913/email:nashir.nasir@gmail.com,atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

    Balas

  94. dairi
    Mei 04, 2010 @ 21:28:34

    dijual tokek…………….
    berat 2ons………………..
    murah, Rp.1jt,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    mulus dan sehat………….
    hubungi saya di 085275178356

    Balas

  95. muhammad nasir
    Mei 06, 2010 @ 19:51:19

    dmn ya pembeli&mediator untuk tokek cabang dua yaaa…sulit sekali mencarinya!?

    Balas

    • ali
      Mei 20, 2010 @ 00:09:07

      itu dia bro,…ternyata sebenernya gada yg mau beli tokek ekor cabang 2 dgn harga gila, itu mah bisa bisanya yg mo ngejual aja berharap ada orang ber uang banyak yg lugu dan termakan issue tokek ekor cabang 2 harganya tinggi dan berminat membeli ,..saya aja beli tokek ekor cabang 2 dengan harga 100ribu sajah!

      Balas

      • Tjing Wen
        Mei 20, 2010 @ 01:43:18

        Hallo bro Ali,

        Anda benar, saya membeli tokek bercabang dua itu…cuma Rp.100rb doang…yah tapi waktu itu ukurannya masih lebih kecil sedikit dibandingkan kondisi yang ada pada saat ini.

        Di tangan anda, tokek tersebut sudah berapa bulan anda pelihara ?
        Dan memang anda berminat menjual tokek itu seharga berapa bro ??? Tks

  96. dimas
    Mei 09, 2010 @ 04:36:32

    q punya tokek ekor cabang 2,berat 2,5 Lbh…
    Laku dijuaL gak Y…
    dhemas_caem@yahoo.com
    isenk2 aja peLihara

    Balas

    • Tjing Wen
      Mei 09, 2010 @ 23:40:12

      Hallo bro Dimas,

      Lha kalau dijual pasti laku…asal jangan mahal2 jualnya !!!

      Bulan lalu di salah satu Mall di Serpong, ada pameran reptil.
      Kebetulan tetangga saya yg sama2 punya hobby pelihara
      burung, datang melihat2 ke sana & salah satu yg dijual
      adalah tokek yg ekornya bercabang dua, harga dipasang
      Rp.200rb.

      Sulit cari “musuh” yg berani harga bagus !!!

      Balas

      • ali
        Mei 19, 2010 @ 23:55:22

        nah 200ribu kayanya msk akal untuk harga tokek ekor cabang 2,..tp yg gw pernah ditawar 500rb ,.tp ga serius nawarnya kali ya,.hahahahha

      • ali
        Mei 20, 2010 @ 16:34:21

        sore Bos,..nanti sy upload dulu ya photonya,…nanti bos aja yg naksir harganya,baru duabulan kurang piara .tp plg bs sy upload minggu depan soalnya sy msh diluar kota sekarang,…skalian mo tanya ni boss minggu kmaren sy dpt tokek dr garut lebar badannya kira2 2,5 jari orang dewasa boleh beli 50 ribu,.tp koq kyanya sekarang dia jd nyusut ya????? jd tambah kecil???? sekarang plng lebar badannya 2jari orang dewasa,.knp yaaa,.n dia tu kaya yg lemes gitu padahal dah disuapin ati ayam tu,..mohon pencerahannya

  97. rahmat
    Mei 11, 2010 @ 14:37:31

    haLo…tman2 sya ternak toke di rumah ada 240 ekor juga sehat2, besarnya relatif dri 2ons,1ons smpi o,5ons,tapi saya mau mencoba berbisnis barangkali anda2 perlu untk bibitan bleh hub sya :081398948808. jika anda ada yg memerlukan lebih dri jumlah di atas sya siap menyediakannya.
    jika ada yg berminat bleh langsung kerumah , saya tinggal di sumedang.

    Balas

  98. ali
    Mei 21, 2010 @ 13:41:48

    Hallo Bos Tjing Wen,..pikir2 yg saya mau dijual 200rb aja deh,bisa dikirim via 4848 sampai tujuan tp ongkos dan resiko mati dijalan ditanggung pembeli,..hehehe…kalo bos Tjing Wen mau yg cagaknya bagus ( cagak 2 hampir simetris, tp harganya beda ya bos,.hehehe)nanti sy tangkep dulu dirumah mertua nanti sy kirim fotonya , or bos Tjing Wen py email or Facebook or mau ngeadd jg boleh nanti sy kirim fotonya,.ali jayawijaya(facebook),..ali_husinfreon@yahoo.com(email)

    Balas

  99. ainul
    Mei 25, 2010 @ 17:08:29

    aslm… terimakasih banyak atas infonya.. saya saat ini baru 2 minggu miara tokek, awalnya dia seneng sekali kalau di suapin jengkrik dg pegang dekat kepalanya dan pegang kaki jengkrik lalu tidak berapa lama plop tokek menarik kepala jengkrik, awalnya lucu mungkin karena agak takut jadi walau jengkrik kepalanya sudah di tarik ke dalam mulutnya tapi saya masih pegang jengkrik dg kuat akhirnya tinggal kakinya di tangan saya, tapi lam2 saya mengerti setelah jengkrik dia tarik ke mulutnya langsung saya lepas, tapi setelah mau ke 2 minggu dia jadi acuh saat di sodorkan jengkrik lewat lobang kandangnya, bahkan benar2 membisu , dan tak mau makan..??? saya sekarang jadi bingung.. adakah yang bisa memberi saran kepada saya?

    Balas

  100. Tjing Wen
    Jun 02, 2010 @ 22:48:39

    Hallo Ainul, kalau dari pengalaman saya, memang kadang tokek itu tidak makan setiap hari. Tapi kalau lagi mau makan bisa sampai 5/6 ekor jangkrik setiap harinya. Ngak tahu juga tuh, kenapa bisa seperti itu. tks

    Balas

  101. rendra
    Jun 05, 2010 @ 09:31:58

    butuh waktu berapa lama memlihara tokek hingga beratnya
    5ons

    Balas

    • Tjing Wen
      Jun 10, 2010 @ 00:01:06

      Hallo bro Rendra, maaf saya kurang paham tentang hal itu. Mengingat saya sendiri sudah hampir satu tahun memelihara tokek, ternyata pertambahan beratnya tidak seperti “katanya” !!!

      Balas

  102. fauzi
    Jun 11, 2010 @ 12:55:18

    aq juga punya 2 tokek yang satu besar dan satu kecil..yah mungkin yg besar ukuran jempol kaki,,yg kecil ukuran jempol tangan,,nah itu tak jadikan satu kandang apa gak masalah,,???trus kandangnya saya buat dari ember yang gede untuk tutupnya saya kasih kawat..
    oya apa bener klo tokek doyan ama susu katanya seh biar gemuk..???

    Balas

  103. laikokmin
    Jun 17, 2010 @ 20:22:34

    saya adaa 20-30 ekor dengan berat 2,3 ons-3 ons.posisi ada di medan.berani tawar hub ke no saya. +60196531382.saya sudah malas pelihara.karna sekarang saya sudah balik ke negara sendiri di malaysia.

    Balas

  104. ferre
    Jun 22, 2010 @ 04:10:15

    hah gak perlu bambu tu tokek setiap hari aq beri pantat jangkrik aq sodorkan kemulutnya habis 40 patat jangkrik setiap hari aq kasih makan

    Balas

  105. pemimpi
    Jun 29, 2010 @ 19:30:05

    to Fauzi, setahu saya jangan menyatukan tokek berbeda ukuran dalam satu kandang coz tokek bersifat kanibal, dikhawatirkan akan saling menyakiti, berantem dan bunuh-bunuhan, untuk kandang alangkah lebih bagusnya jika anda menggunakan kamar kosong yang gelap seperti gudang, yang jarang dibersihkan,hal tersebut bertujuan agar tokek merasa lebih comfort karena lbih bebas, leluasa dan sesuai dgn habitat aslinya.
    pemberian susu berkala tidak menjamin tokek cpet gemuk, klo terlalu sering memberikan susu justru dikhawatirkan akan mengundang semut dlm kandang yg sekecil itu yang ada bukannya tokek jd gmuk malah gatel2 digigit semut (hehehe).
    Intinya nggak ada cara praktis untuk membuat tokek gemuk, butuh kesabarn, ketelitian, kejelian dan pemahaman qta dlm mengurusnya.
    smga bermanfaat

    Balas

  106. adit
    Jul 01, 2010 @ 16:06:05

    ni tokek makan apa tolong jawab

    Balas

  107. bang jaja
    Jul 13, 2010 @ 22:31:08

    salam oom yg punya blog.. wah rame juga nih diskusi tokeknya… gara-2 penasaran nyari info tentang empan tokek malah kesasar disini… soalnya dirumah ada anak tokek yg nyasar gak tau dari mana.. akhirnya saya tangkep aja…

    udah ditangkep bingung mo diempanin apa.. hehehe

    Kalo mengenai tokek sy pernah tanya sm ahli terapi alternatif, katanya tokek diteliti diluar negeri (korea/taiwan gitu..lupa) ditengarai memiliki serum untuk penyakit tertentu, tapi sifat serumnya itu cuma ada pada tokek ukuran tertentu… makanya dari atas sampe bawah keliatannya tokek dgn berat 3 ons lebih punya harga yang fantastis…

    Ya kalo di negeri kita tokek cuma sebatas tokek.. gak diteliti gak diuji ya mangkaning harganya juga biasa aja.. bahkan dikasih juga kadang orang gak mau.. (tokek gitu loh..) , tapi kalo udah tau sesuatu dibalik tokek ya mau juga kali ya miara tokek.. hehehe

    Balas

  108. jabon
    Jul 18, 2010 @ 21:39:32

    suka sich tokek, tapi takut juga,, kalo malam2 dia pas bunyi, trus takut juga kalo gigit, ngeri liat giginya….

    Balas

  109. altof
    Sep 22, 2010 @ 14:04:16

    ………..
    …………….
    …………………
    em…tokek ea……
    q cih akgak gak cuka ma yg n5na tokek….abis pernah di gigit wak7 panjat pohon klapa…cakt banget,,.,,,makana q benci ma tu hewan..lebih gak q cuka lagi ,,d rumah ku malah bayk bget tu tokek…ampe belasan idup subur lagi,,,,huft…hi…………….

    Balas

  110. gecko lover
    Nov 27, 2010 @ 09:21:25

    wuaaaah aku juga baru mulai piara nih!
    maen2 ke blogku ya :)

    Balas

  111. sony
    Des 04, 2010 @ 22:41:18

    saya mau jual toker ekor cabang 2 (cagak langit) klo berminat hubungi 0878 3247 8765

    Balas

    • heman
      Mar 08, 2011 @ 17:22:36

      Saya baru dapat tokek rumah beratnya kira2 250g panjang 35cm, sengaja tidak saya kandangin tapi tidak pernah kabur dan sudah “kenal” dgn kami krn
      tiap hari saya kasih makan. Kalo ada yang minat hub:
      022-92521833 /0813 9463 3027

      Balas

  112. vauzan
    Des 30, 2010 @ 14:20:28

    eh knpa tokek dirumah gw g bersuara lagi ya..
    padahal seminggu yg uda kenceng bget tu suara…
    sampe gw gbsa tidur..
    kira ap penyebabnya ya?

    Balas

  113. vauzan
    Des 30, 2010 @ 14:38:28

    walah2..
    tiap are minum air PAM..
    apa mungkin itu ya pak penyebabnya???
    troz tu tokek saya lpaskan didapur untk cari makan sendri…
    krena pernah saya usir..
    eh balek lg tu tokek..
    heheh
    betah x dy ya pak???

    Balas

    • Ari
      Feb 26, 2012 @ 20:22:26

      iya…tokek di rumah saya juga gitu….karena takut dan serem…..semper saya usir….eh….tokeknya nggak mau pergi-pergi….malah nemplok aja di dinding kamar…..hehehheh…malu kan ane kalo lagi mesra-mesraan di intip tokek….

      Balas

  114. h muhammad rofiq Spd MM
    Feb 20, 2011 @ 22:42:36

    wah jadi kepingin ikut komentar … he he he aku tinggal di gresik kebetulan punya beberapa tokek di rumah dan di sarang burung yang gemuk dan super imut. lain kali aku kasih fotonya. terus terang aku jadi ragu apa betul tokek yg beratnya di atas 2 ons harganya bisa 5 jutaan, soalnya kemarin tetangga desaku kena tipu. ceritnya begini: ada orang nawari tokek, lalu tetanggaku itu menghubungi no hp yang mau beli tinggi. akhirnya oleh tetanggaku tokek dibeli 5 juta hasil jual spd motor dengan harapan dapat untung tinggi. lalu tokek dibawa ke orang punya hp, … eh ternyata orang yang hp tadi nggak jadi beli dengan berbagai alasan yang tak rasional. jadi tetangga saya kena tipu beli tokek 5 juta… sampe sampe istri dan kelurganya sering berantem gara-gara mau bisnis tokek, maunya untung mala buntung. ayo para penghob tokek tolong kasih komen apa benar tokek semahal itu atau hanya pepesan kosong belaka. kalo harga sarang walet memang mahal 9 – 12 juta,.. tapi itu perkilo dan rasional.

    Balas

    • Penengah
      Jul 08, 2014 @ 10:12:27

      Bapak seorang tenaga pendidik, maap soalnya ada Spd-nya maap kalo salah… ditambah gelar MM pula,….mana mungkin berat 2 ons laku tinggi…otomatis yang laku tinggi itu diatas 4 ons,pake akal dan nalar dong pak…kalo-pun belum ada yang beli bapak bisa pelihara buat klangenan siapa tahu mungkin ada orang yang membutuhkan misalnya buat obat gatal2x apalagi bapak punyak gelar haji pula…perlu banyak amalan untuk mempertanggungjawabkan keimanan bapak bukan ?…gitu aja kok repot…?

      Balas

  115. akbar pahlevy
    Feb 20, 2011 @ 23:26:35

    ASSKUM WR WB

    wah aku masih belum percaya ni kalau harga tokek sampai segitu …..”

    jadi pertanyaan saya . …
    kalau emang benar harga tokek segitu mana buktinya, sebab nggak pernah di liput ditelevisi.

    apakah itu semua hanya keisengan orang tidak bertanggung jawab ”

    SUBHANNAALLAH ………

    Balas

  116. teresia
    Mar 04, 2011 @ 17:59:05

    nyemprot air langsung ke kandang pake hairspray boleh gak????

    Balas

  117. teresia
    Mar 04, 2011 @ 17:59:44

    naruh tokek di dalam kandang burung boleh gak????

    Balas

    • Tjing Wen
      Mar 31, 2011 @ 21:32:57

      Hallo Teresia,

      Kandang burung itu khan terlalu terbuka/terang, maka tokek akan mudah stress.
      Apalagi jika ditempatkan di area yang sering orang berlalu lalang.
      Yah…walaupun di dalam kandang burung tersebut kita pasangi potongan bambu/pipa paralon.
      Memang sih…jadi mudah mengawasinya atau melihatnya.

      Jadi sebaiknya anda membuat kandang dari bilah papan/tripleks atau bilah2 bambu.

      Balas

  118. simon
    Mar 12, 2011 @ 22:21:42

    salam 1 malaysia

    saya ada tokek warna merah nak jual,sesiapa minat boleh email saya dapatkan information yang lanjut
    harga tokek
    120gm-150gm=Rm 250
    160gm-190gm=Rm 350
    200gm-230gm=rm 550
    GREAD A 250gm adalah RM8000 nego……
    harga kami murah daripada pasaran….
    minat sila email siemen_loy@yahoo.com

    Balas

  119. Koko
    Mar 20, 2011 @ 09:10:04

    Carax biar tokek cpt bsar gmana yea..?
    Tak kasih telur & udang kagak mw tu…

    Balas

  120. Irfan
    Apr 02, 2011 @ 14:49:11

    Saya cari tokek (tokek rumah/tokek pohon) dengan berat di atas 4 ons (400 gram), panjang min 58 cm, harga Rp 2 M/ons. Transaksi dilakukan via notaris di Sidoarjo. Bagi yang serius SMS saya di 085257822940 atau emailkan foto berikut data berat/panjang tokek ke : barata29@yahoo.com

    Balas

  121. Irfan
    Apr 04, 2011 @ 17:32:28

    Saya cari tokek (tokek rumah/tokek pohon) dengan berat di atas 4 ons (400 gram), panjang min 58 cm, harga Rp 2 M/ons. Transaksi dilakukan via notaris di Sidoarjo. Bagi yang serius SMS saya di 085257822940 atau emailkan foto berikut data berat/panjang tokek

    Balas

  122. Ichsan
    Jun 08, 2011 @ 14:49:07

    membeli tokek dan antik. update harga terbaru lihat di http://beli-tokek-dan-antik.blogspot.com

    Balas

  123. judi bola
    Sep 11, 2011 @ 22:00:27

    aku punya tokek 1 tp luuuaaama banget gedenya……cape dehh..

    Balas

  124. Krisna
    Sep 21, 2011 @ 00:05:58

    SERIUS
    alhamdulilah sy pnya buyer toke!
    Kalo ada yg minat jual tokenya! Bisa hubungi sy di nmr hp 083821279094
    daerah domisili sy bandung
    hanya terima toke dgn berat 3,5 ons ke atas
    trima kasih
    sy tunggu!

    Balas

  125. Iqbal
    Sep 27, 2011 @ 21:45:12

    Dicari pembeli tokek rumah yg serius..berat 5 ons..wilayah makassar.. hubngi 085255475353 (iqbal)

    Balas

  126. bonnyfd
    Okt 18, 2011 @ 00:51:52

    bos saya pemula baru pelihara 5 ekor dan itu saya tangkap sendiri dibelakang rumah belum pernah timbang yg 3 ekor kecil yg 2 ekor agak besar sementara sy taruk di kotal pastik buah belum buat kandang

    Balas

  127. kemal
    Nov 17, 2011 @ 22:45:39

    Bro Wen, mau nanya ni seputar tokek, di kost saya α̲̅ϑα̲̅ tokek besar Ɣĝ hidupnya di atap kamar mandi saya, kira2 ukurannya 2,5 ons, tokek itu sering saya liat makan kecoa, tp tokeknya baik2 saja ƍäª terkena racun seperti Ɣĝ di ceritakan di atas, dan bahkan itu jd makanan favoritenya, bahkan ukurannya makin besar warna hijau muda campur bintik2 merah, itu gmn, emang tokek langka atau gmn ?? Mhn infonya, Tq

    Balas

  128. Yayan
    Feb 16, 2012 @ 16:02:48

    Saya ada tokek sebanyak 23 ekor panjangnya dan beratnya variasi rata2 panjangnya 25 cm keatas kalo berat ga tau belum pernah ditimbang saya tinggal di cikarang Bekasi kalo ada yg berminat hubungi saya 021-70744808 / 081584911050

    Balas

  129. oktina hermalina
    Feb 25, 2012 @ 22:37:53

    bapak ku pelihara tokek bintik merah, tp saepertinya sakit krn kepanasan. makanan apa yg bisa membuat tokek tsb lincah kembali?

    Balas

  130. Ari
    Feb 26, 2012 @ 20:15:08

    Sore itu hujan cukup besar. Saya duduk melamun di depan teras. Entah mengapa aku melamun seperti itu. Padahal hari-hari sebelumnya aku begitu ceria. Ketika itu tumben-tumbenan aku mau ngopi di teras rumah…….dan ketika kali ketiga aku menyeruput kopi…….tiba..tiba…”plooook…!!!” Tepat di bawah kaki tempat aku duduk, terjatuh seekor tokek……..lumayan sih udah gede….kira-kira 20 cm lah panjangnya…
    Dengan hati yang dag dig dug…..aku terdiam sesaat….apa yang harus aku lakukan…..Aku dan Tokek terdiam…dengan perasaan dan pikiran masing-masing. Hanya saja yang sudah pasti, perasaanku berkecamuk antara takut dan girang…..loh…loh…loh….selama ini kan nggak ada bunyi tokek…kok bisa yah tokek mendarat di landasan rumah saya……..
    Pelan-pelan aku beranjak dari tempat duduk…..Menuju dapur…..
    Mengambil tali rapia dan gagang sapu yang ada bolong tengahnya. Kumasukkan tali, lalu kulilitkan ke tubuh tokek itu. Tokek itupun membukakan mulutnya yang merah…….tapi…tetap tidak bergerak. Cuma kelihatan Marah padaku. …..Tokek itu masih terdiam….Hanya terlihat matanya yang besar dan agak kuning…..menatapku dalam-dalam.
    Serem bro…..lihatnya…..
    Akhirnya dengan sisa keberanian yang masih ada pada diriku. kumasukkan tokek itu ke keranjang sampah plastik dan hingga aku menuliskan kisah ini. Tokek itu sekarang ada di dalam keranjang sampah itu. Harus bagaimanakah aku memperlakukan tokek itu..?!?!?!?
    Tapi seperti yang sudah dijelaskan diatas…akan aku coba memberinya telur rebus…seperti kesukaanku. aku memang suka telur rebus….dan ceplok telur…….Karena aku dan tokek sama-sama suka telur….

    Balas

  131. miles
    Feb 22, 2013 @ 12:58:48

    dijual tokek warna bintik merah bata, ukuran 29 cm, kepala lebih lebar dr badan, minat telp. 085668044466 lokasi BATAM

    Balas

  132. Penengah
    Jul 08, 2014 @ 09:52:18

    Tokek ukuran 3,5 ons sampai dengan 4 ons itu tidak kecil, dari ujung kepala sampai pangkal pantat (bukan ujung ekor) panjangnya saja bisa 40 cm sampai 45 cm, kepalanya saja bisa 4 jari tangan dewasa, ukuran badannya sampai botol Aqua 1 liter lain lagi kalo disuntik silicon (buat kalian orang jahat and bangsat)…kalian2 x pada bodoh and tolol ya,…tokek ukuran sepidol aja banyak yang ngebacot…mahal itu karena barangnya langka tapi khasiatnya guedhe yaitu buat segala macem obat….dah pade tau nggak kalian….

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: