Kwan Kong

picture-099

About these ads

31 Komentar (+add yours?)

  1. Zhang
    Jan 29, 2009 @ 19:45:49

    Boleh nih Bro kalau ditambahin cerita2 Kwan Kong…… :)
    Jarang beredar cerita Kwan Kong yang versi sebenarnya.
    Meskipun blog Bro adalah baru, sebuah usaha kecil bagaimanapun adalah sebuah usaha besar…. :)

    Balas

  2. miauw lin
    Sep 24, 2009 @ 14:05:52

    co…boleh neh dicopy satu buat ane…
    Hee….

    Balas

  3. Tjing Wen
    Sep 24, 2009 @ 18:48:41

    Hallo Bro Miauw Lin,

    Kalau mau gambar seperti di atas… bisa cari di Kelenteng2, karena yg ini, dulu boleh minta sama Memeng di Tokonya (di Petak Sembilan).

    Tapi kalau anda benar2 berminat mau bikin Altar Kwan Kong, gue punya RupangNya yg terbuat dari kayu. Kondisinya masih sangat bagus dengan tinggi +/- 33cm.

    Sekalian kalau anda mau Rupang Dewi Kwan Im, gua juga masih punya, terbuat dari keramik dengan tinggi +/- 50cm.

    Buat loe… semua “FREE OF CHARGE”, mau… ???

    Balas

    • richard
      Mar 31, 2011 @ 15:28:04

      saya memang berminat untuk membuat altar dewa kwan kong..
      dimana ya bro yg jual rupang dewa itu dgn jumlah harga tidak terlalu mahal?kalo ko tjing wen tau mohon di recomendasikan.thx

      Balas

      • Tjing Wen
        Mar 31, 2011 @ 22:01:29

        Hallo bro Richard,

        Salam kenal yah…
        Kalau masalah harga tentunya relatif…tergantung jenis bahan dan kwalitasnya.

        Kalau saya biasa beli di daerah Petak Sembilan atau di Pluit Muara Karang.

        Pada prinsipnya di dalam memilih Rupang/Patung/Kim Sin dari perwujudan SHEN/SHIEN. Kita harus memperhatikan :
        1. “Peralatan” yang biasa menjadi ciri2 khas dari SHEN/SHIEN tersebut/ybs.
        2. Bentuk wajahnya, harus yang baik. Maksudnya jangan yang raut wajahnya “seoleh2″ masam/cemberut.
        3. Ukuran tubuh serta anggota badannya haruslah proporsional, jangan misalnya bagian tubuh atas dibandingkan dengan bagian kaki/bawahnya tidak seimbang.
        4. Jangan ada cacatnya, entah itu berupa retak atau patah (walaupun sudah disambung kembali.

        Yah…pokoknya kita cari yang sedap dipandang !!!

        Satu lagi, tentunya disesuaikan dengan keuangan kita lha…

        Karena yang paling utama adalah Keyakinan kita serta ketulusan kita menjalaninya dalam kehidupan sehari2, dengan mencontoh suri tauladan Beliau.

      • deny kristianto
        Agu 31, 2014 @ 23:47:39

        aku punya om….sama kaya d atas…dewi kwan in juga ada.085642156898

    • budiono santoso
      Jun 25, 2011 @ 13:25:47

      siang om saya budiono dari semarang,saya mau tanya rupangnya dewa kwan kong nya masih ada ga om…kl masih ada saya mau om…xie xie

      Balas

    • anggi lee
      Mei 17, 2012 @ 08:47:11

      maff saya mao nanya ada yang jual patung dewa kwan kong saya berminat beli dengan harga 100 – 200 ribu
      dari bahan batu

      Balas

    • tan xian
      Mei 18, 2012 @ 14:36:29

      ko tjing wen gmn tentang patung kwan kong yang harga 100 ribu sampa 300ribu ada ngga

      Balas

    • raymondxie
      Agu 06, 2013 @ 14:25:01

      Salam Dharma…. namo buddhaya ko Tjing Wen…..
      Mau minta pendapat ko…. kalo seandainya kita membeli patung kwan kong baiknya model patungnya yg berdiri… duduk… atau lg nunggang kuda….? Trus kalo kita mau beli buddha rupang sakyamuni, amitabha & bhaiysajaguru apa boleh dipuja dimeja altar rumah…? Dan seandainya kalo saya ada beli rupang bodhisatva & dewa…. susunan antara rupang” (buddha, bodhisatva & dewa) dimeja altar baiknya gimana ko….? Trus kalo patung dewa kwan kong apa boleh satu meja sama dgn buddha rupang ngak ko? Mohon pendapat ko Tjing Wen… terimakasih

      Balas

      • Tjing Wen
        Agu 06, 2013 @ 15:00:58

        Hallo Raymond,

        Salam kenal yah…
        Soal memilih bentuk atau model patung Dewa Kwan Kong, itu sepenuhnya terserah pada diri anda sendiri. Sukanya yang model apa ? Tapi ada juga yang mengatakan bahwa untuk di rumah, pilih patung Dewa Kwan Kong yang dalam posisi duduk dan pedangnya sedang ditaruh disampingnya (tidak dalam posisi dipegang).

        Beli patung Buddha, untuk di pai2 di rumah boleh2 saja khan ? Memang kenapa ? Bukankah Para Buddha juga memberkati Umat yang pai2 kepada Beliau ?

        Mengenai susunan patung di altar, terserah pemilik altar…mau patung siapa yang di letakkan di tengah altar dan mau patung siapa yang diletakkannya di samping2nya itu terserah ybs. Kalau anda penganut Agama Buddha, tentu anda akan menempatkan patung Sang Buddha di bagian tengah altar, kalau anda penganut Agama Tao, tentu patung Dewa/Dewi Tao yang akan ditempatkan di bagian tengah altar, sementara patung lainnya akan ditempatkan disisi kiri kanannya.

        Patung Dewa Kwan Kong boleh saja diletakkan satu meja dan sejajar dengan patung Buddha. Karena dalam pemahaman Agama Tao, Shen/Shien (Dewa/Dewi) dan Sang Buddha adalah setara, akan tetapi jika dalam pemahaman Agama anda mengatakan lain…itu urusan anda.

        Demikianlah penjelasan yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas kunjungannya ke website saya.

        Salam Hangat TAO,
        Tjing Wen

  4. miauw lin
    Sep 30, 2009 @ 22:20:05

    kongco, udh gw cari kgk ada di kelenteng2x, yang ada cuma buku liamkengnya doang semuanya n banyak setumpuk setumpuk, kgk ada yg ambil kali….
    gambar tsb kayanya cukup gede ya….?
    thanks atas rupang-rupang Nya nanti kalo butuh gw kontak U lagi…. tolong “titip” dulu ya… co?
    lagi online ya….co

    Balas

  5. Andy
    Nov 27, 2009 @ 20:11:56

    Ada info yang jual rupang 3 serangkai kwan kong

    Balas

    • Tjing Wen
      Nov 29, 2009 @ 23:55:03

      Hallo Bro Andy, saya pernah lihat ada rupang tiga serangkai Kwan Kong sedang menunggang kuda, tapi itu terbuat dari semacam fiber, jadi saya tidak tertarik untuk membelinya.

      Nanti kalau saya punya info mengenai rupang tiga serangkai tersebut yg terbuat dari keramik ; kayu atau logam, akan saya informasikan kepada anda. Tks

      Balas

  6. susanto
    Mar 21, 2010 @ 12:38:47

    Ada foto rupangnya ga? siapa tau ada jodoh. Email aja ya soalnya jarang buka web

    Balas

    • Tjing Wen
      Mar 22, 2010 @ 21:52:56

      Hallo bro Susanto,

      kebetulan siang tadi saya mampir ke toko dimana saya pernah melihatnya. Ternyata sudah tidak ada lagi stock rupang yg dimaksud.

      Akan tetapi jika anda berminat, mengapa anda tidak mencoba cari di toko2 yg khusus menjual rupang di daerah Petak Sembilan (Kota) atau di daerah Muara Karang (Pluit).

      Siapa tahu rupang yang anda cari bisa ditemukan di sana.

      Balas

  7. Akhun
    Mei 15, 2010 @ 17:18:52

    ada gak foto Kuan Kong yg sendiri aja? susah untuk saya mencarinya, lagian saya paling suka dengan yang berhubungan dengan dewa Kuan Kong, n ditambah lagi dengan pengalaman2 mistisnya kuat lagi. terima kasih

    Balas

    • Tjing Wen
      Mei 15, 2010 @ 23:14:37

      Hallo bro Akhun,
      Wah…sorry nih, kalau gambar Kwan Kung saya tidak punya. Tapi kalau gambar2 Dewa Kwan Kung saya rasa banyak dijual di Toko Perlengkapan Sembahyang atau di Toko2 yang menjual pernak pernih di daerah Glodok/Pancoran.

      Saya pernah melihat di “Chandra” ada yang jual berupa gambar yang untuk digantung di dinding.

      Kalau masalah pengalaman2 mistis, sebaiknya dijadikan pengalaman pribadi saja, jangan diumbar !!!

      Balas

  8. Akhun
    Mei 15, 2010 @ 17:19:43

    saya paling suka dengan yang berhubungan dengan dewa Kuan Kong, n ditambah lagi dengan pengalaman2 mistisnya kuat lagi. terima kasih

    Balas

    • Tjing Wen
      Mei 15, 2010 @ 23:16:49

      Hallo bro Akhun,
      Maaf sebelumnya yah…pengalaman2 mistis…biarlah menjadi pengalaman pribadi saja dan untuk memperkuat keyakinan kita terhadap Beliau !!!

      Balas

  9. anggi lee
    Mei 17, 2012 @ 08:50:49

    ko tjing wen ada yang jual patung kwankong dari batu ga tp harganya 100 – 200 ribu.

    Balas

  10. heksa
    Nov 10, 2012 @ 16:48:33

    Maaf om aku heksa aku ada sodara yang menemukan patung kwankong dengan tinggi 25 cm lebar 20 cm berat 7.5 – 8 kg unsur logam(entah kuningan ato tembaga kurang tau) dia dapat nemu patung ini saat perjalanan ritual dia . Posisi patung tersebut duduk dengan tangan kananmemegang jenggotnya yang panjang itu saja informasi yang tau terima kasih

    Balas

  11. Sutomo Yacub
    Jun 30, 2014 @ 15:24:24

    sy ada punya patung dewa kwan kong naik kuda,panjang 50,tinggi 50 lebar 20 berat nya kurang tau mgkn 50 kg an..bahan entah tembaga atau perunggu,
    tali pegangan kuda nya terputus,minat hub sy di 08568806777..trims

    Balas

  12. Jonathan lie
    Agu 16, 2014 @ 13:00:36

    hai teman2 saya ada jual liontin dewa dewi buddha / hindu , minat chat y 089699666189 atau invite my bbm 79d14Fdd

    Balas

  13. deny kristianto
    Agu 31, 2014 @ 23:50:13

    saya punya om …..kaya itu…serta dewi kwamimnya juga ada..mau saya mahar .085642156898 solo

    Balas

  14. daniel
    Sep 13, 2014 @ 10:23:01

    pak saya mau jual pantung kwan kong satu set tinggi 115cm ada tiga kalo berminat hubugi saya daniel tel 95249242

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: